Kamis, 24 September 20

Wishnutama Pesan ke Jajarannya Untuk Lakukan Perubahan

Wishnutama Pesan ke Jajarannya Untuk Lakukan Perubahan
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio berpesan kepada jajarannya agar melakukan perubahan yang nanti diterapkan pada lingkungan kerja Kemenparekraf. Salah satunya adalah mengapa dia memilih melakukan pelantikan di malam hari dibanding siang atau pagi hari.

“Jangan kita selalu terjebak dengan rutinitas dan gaya-gaya lama, kita harus mampu melakukan perubahan ini di bawah kita milenial semua,” ujar Wishnutama dalam pidatonya pada pelantikan pejabat Eselon I dan Eselon II Kemenparekraf di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (5/2/2020) malam.

Baca juga: Arus Destinasi Jakarta dan Bali Bagus Untuk Wisatawan Turki

Menurut dia, jika tidak mau berubah dan menyesuaikan dengan zaman yang ada, maka akan ditinggalkan zaman itu sendiri. Oleh sebab itu, sebuah lingkungan kerja yang menarik akan menghasilkan pemikiran-pemikiran terbaik.

“Sebagai contoh lagi saya juga menyampaikan di rapim mulai dulu dari dua deputi, kita ubah gaya kantor kita jadi lebih fun karena ini kan judulnya pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita ubah gaya yang berbeda seperti co-working space gitu,”jelas Wishnutama.

Dengan gaya kantor yang berbeda, tentu wacana atau wawasan baru dalam diskusi sehari-hari. Karena menurutnya rutinitas bisa menimbulkan zona nyaman dan malah membahayakan.

“Saya harapkan dengan adanya gaya seperti ini kita selalu ketemu dengan orang lain, wawasan kita juga lebih terbuka tidak terjebak dengan rutinitas,” tambahnya.

Berikut ini daftar nama pejabat Eselon I di lingkungan Kemenparekraf:

  1. Ni Wayan Giri Adnyani sebagai Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  2. Restog Krisna Kusuma sebagai Inspektur Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  3. R. Kurleni Ukar sebagai Deputi Bidang Kebijakan Strategis Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  4. Hari Santosa Sungkari sebagai Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  5. Fadjar Hutomo sebagai Deputi Bidang Industri dan Investasi Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  6. Nia Niscaya sebagai Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  7. Rizky Handayani sebagai Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  8. Ari Juliano Gema sebagai Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  9. Dadang Rizki Ratman sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  10. Josua Puji Mulia Simanjuntak sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  11. Fransiskus Xaverius Teguh sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.