Jumat, 26 April 24

Widiasih Kasih Medali ke Ortu, Bonus Rp1 M Jadi Modal Usaha

Widiasih Kasih Medali ke Ortu, Bonus Rp1 M Jadi Modal Usaha
* Presiden Jokowi bersama para atlet paralympic yang berlaga di Olimpiade Rio De Jainero, Brazil, tahun 2016.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ni Nengah Widiasih, peraih medali perunggu pada Olimpiade Rio De Jainero, Brazil, tahun 2016 akan mendapatkan bonus Rp 1 miliar dari pemerintah. Rencananya uang itu akan digunakan Widiasih sebagai modal usaha.

“Saya belum tahu apa, tapi pasti ada untuk hari tua karena nggak mungkin saya jadi atlet selamanya,” ungkap Widiasih di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Widiasih bersama rekan-rekannya dari atlet paralympic bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, usai berlaga di Olympiade Rio De Jainero, Brazil Tahun 2016. Mereka didampingi Menpora Imam Nahrawi dan juru bicara Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Widiasih mengungkapkan prestasi yang ia raih ini berkat dukungan dan doa dari orang tuanya. Untuk itu, ia ingin membagi kebahagiaan itu bersama mereka. Selain modal usaha, uang bonus itu akan dibagi dengan orang tuanya.

“Yang pertama pasti buat orang tua bahagia dulu. Berkat doa dan support orang tua, sampai dapat medali ini pun, karena berkat orang tua. Buat mereka bahagia dulu,” kata dia.

Dengan usia yang baru beranjak 23 tahun, Widiasih ingin mengasah kemampuannya lebih baik lagi sebagai persiapan menuju Asian Paragames 2018 di Indonesia dan Paralymipade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Jangan pernah menyerah, lakukan apa yang bisa dilakukan, kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Lakukan yang terbaik, mandiri untuk diri sendiri, jangan patah semangat.”

“Untuk yang nasibnya sama dengan saya, jangan pernah jadi korban dari keadaan tapi jadi pemenang dari keadaan itu sendiri,” kata Widiasih sambil memotivasi rekannya yang notabene penyandang disabilitas.

Wanita asal Bali ini mengaku sangat bangga sebagai salah satu peserta yang berlaga di Olimpiade Rio De Jainero, Brazil. Apalagi bisa membawa pulang medali untuk mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

“Terima kasih banyak pada bapak presiden, menteri, rakyat indonesia. Berkat support mereka, kami bisa di sana dan meraih medali ini. Maaf kalau belum bisa maksimal, hanya ini yang bisa kami berikan,” ucap dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.