Sabtu, 27 April 24

Warga Bandung Timur Rindukan Jadi Lokasi CFD dan CFN

Warga Bandung Timur Rindukan Jadi Lokasi CFD dan CFN

Bandung, Obsessionnews – Warga Bandung Timur merindukan daerahnya menjadi lokasi Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN). Karlina, warga Cibiru Bandung Timur, menilai rencana digelarnya kembali CFD dan CFN membuat dirinya senang.

Hal ini, menurutnya, karena ruang terbuka untuk membawa jalan-jalan keluarga menjadi terbuka, menyusul hiruk-pikuk kehidupan perkotaan Bandung banyak yang lupa akan arti kedekatan keluarga dan jalan-jalan di hari libur.

“Ya seminggu sekali kita istirahat membawa anak-anak jalan-jalan kan lebih nyantai,” paparnya, Sabtu (1/8/2015).

Namun karlina menyayangkan, karena dikawasan Bandung Timur CFD maupun CFN tidak pernah ada, sehingga dirinya harus berangkat subuh untuk berkunjung ke lokasi tersebut. “Pa Wali tambah dong lokasi CFD dan CFN di Bandung Timur, biar ga terlalu jauh,” ujarnya.

Pemerintah kota Bandung saat ini tengah melakukan pengkajian agar keberlangsungan CFD dan CFN lebih baik “ya kita akan rapat terlebih dahulu untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan tersebut,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam sebuah acara.

Sementara itu Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan Kota Bandung IW Ginting menyebutkan ada 3 lokasi CFD yang akan kembali digelar pasca libur Idul Fithri 1436 H, yakni ruas jalan Ir. H. Djuanda (Dago), jalan Merdeka dan jalan Buahbatu Bandung, untuk CFN tetap menggunakan ruas jalan Asia Afrika.

“Kita akan rapat dulu awal Agustus ini dan direncanakan, CFD dan CFN mulai digelar 9 Agustus mendatang secara serentak,” ujarnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.