Jumat, 26 April 24

Wamenag Ingatkan Civitas Akademika PTKI Respons Tantangan dan Dinamika Zaman

Wamenag Ingatkan Civitas Akademika PTKI Respons Tantangan dan Dinamika Zaman
* Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi saat menyampaikan Orasi Ilmiah dalam Rangka Wisuda Sarjana ke-40 dan Magister ke-26 IAIN Pekalongan di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (15/12/2020). (Foto: Humas Kemenag)

“Pimpinan IAIN Pekalongan harus secepatnya berijtihad untuk segera mendesain dan mengimplementasikan Kampus Merdeka Belajar bekerja sama dengan PTK atau PTU, serta lembaga bereputasi nasional dan Internasional lainnya, sehingga kompetensi alumni PTKI kita  semakin baik sesuai kebutuhan dan konteks tantangan zamannya,” terangnya.

Zainut mengucapkan selamat kepada wisudawan dan berharap untuk terus menambah pengetahuan sesuai konteks tantangan saat ini agar dapat  lebih kontributif serta solutif.

“Anda semua ini lahir dari rahim Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Pada dasarnya Anda semua juga dituntut mampu menjadi ambassador atau “duta yang terbaik” bagi ajaran Islam,” pesannya.

“Wisudawan harus mampu menunjukkan bahwa Islam adalah ajaran agama yang menebarkan kedamaian, kemajuan serta berkontribusi bagi peradaban dunia,” tandasnya. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.