Kamis, 2 Mei 24

Wali Kota Madiun Dukung Khofifah Maju Gubernur Jatim 2018

Wali Kota Madiun Dukung Khofifah Maju Gubernur Jatim 2018

Surabaya, Obsessionnews.com – Suhu politik di Jawa Timur (Jatim) menjelang Pemilukada tahun 2018 mulai memanas. Saling dukungan dan sanjungan mulai muncul dari banyak kalangan untuk menonjolkan salah satu figur tertentu.

Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, secara tegas dalam sambutan acara serah terima bantuan dan launching EWarong 2016 memberikan dukungan langsung ke Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa maju dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018.

“Bu Khofifah itu jika maju sebagai cagub jatim kayak kanker stadium 7. Jadi nggak ada obatnya. Tinggal beliau mau apa enggak. Kalau mau, Insya Allah, bu Khofifah jadi Gubernur Jawa Timur. Tapi ibu mau apa tidak, dan yang jelas minta ijin dulu ke Pak Presiden Joko Widodo,” katanya, Sabtu (24/9/2016).

Bambang mengatakan bahwa dirinya ingin Jawa Timur sejahtera ditangan Khofifah. “Saya harap ini terjadi, bu Khofifah jadi Gubernur Jawa Timur. Tetapi Allah yang berkehendak, tapi ibu mau apa tidak maju di pilgub Jawa Timur,” ucap Bambang.

Bambang berharap supaya Khofifah mau untuk maju di pilgub Jatim 2018. Bahkan dia menjamin dan bertanggungjawab atas kemenangan Khofifah di daerah Matraman (Kediri, Madiun, Ponorogo, Blitar, Trenggalek, Tulungagung).

“Jadi ini harapan saya dan warga saya, Insya Allah. Dan saya jamin dan bertanggungjawab bu Khofifah akan menang di Matraman. Jadi sekali lagi terima kasih kedatangannya di madiun. Sehingga warga saya bisa ketawa semua,” ujar Bambang.

Sementara itu, kabarnya Wakil Gubernur Jatim Syaefulah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Jember Abdullah Azwar Anas akan dipasangkan kubu Partai Demokrat dan PKB untuk menjadi Cagub-Cawagub Jatim dalam Pilkada 2018. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.