Jumat, 19 April 24

Peruri Salurkan Dana CSR ke Sejumlah UKM di Kab Bandung

Peruri Salurkan Dana CSR ke Sejumlah UKM di Kab Bandung

Soreang,  Obsessionnews.com – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) memberikan bantuan ke sejumlah kelompok usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Bandung.

Bantuan tersebut  menurut Direktur Utama (Dirut) Peruri Dr Prasetio yang ditemui Obsessionews.com pada acara pemberian CSR dari 5 BUMN kepada masyarakat, sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap masalah sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) di Pendopo Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2016).

“Selain itu kita yang berdomisili kantor di Karawang Jawa Barat merasa bertanggung jawab dengan daerahnysa,  sehingga prioritas di Jawa Barat,” kata Prasetio.

peruri-bantu-ukm-2

Ia menekankan pentingnya Bina Lingkungan dan CSR,  karena setiap perusahan pasti akan memiliki nilai lebih dari hasil usahanya,  sehingga menjadi tanggung jawab bagi perusahaan tersebut untuk membina dan membantu para pengusaha kecil dari berbagai bidang.

“Kita membantu kepada UKM  pengrajin makanan ringan,  jaket kulit dan pertanian sebesar Ro.  100 juta,  sehingga kita harapkan dapat berkembang sesuai dengan target para UKM tersebut, ” tegasnya.

peruri-bantu-ukm-3

Prasetio juga menjelaskan,  pihak Peruri setiap tahun memberikan CSR di Jabar dan daerah yang ada di Indonesia dengan kisaran sebesar Rp.  500 juta per tahun.

Sementara itu Mentri BUMN RI Rini Sumarno yang hadir pada acara tersebut didampingi Bupati Bandung Dadang Naser sangat berharap banyak kepada para BUMN untuk tetap memberikan CSR nya karena potensi Kabupaten Bandung yang sangat besar,  baik di bidang pertanian,  kerajinan,  wisata dan usaha rumahan.

“Saya apresiasi kepada para Direktur BUMN yang telah memberikan perhatian untuk membina lingkungan dengan CSR yang sudah diberikan sehingga para UKM ini akan terus berkembang.

peruri-bantu-ukm-4

“Saya juga tadi mendapat laporan dari DIrut PT.  KAI,  bahwa ada jalur kereta api Bandung Ciwidey yang melintasi Soreang Kabupaten Bandung,  sehingga saya targetkan pada tahun depan dapat beroperasi kembali setelah puluhan tahun fakum,” ujar mentri.

Selain itu,  jalur kereta api harus diaktifkan kembali karena jalur jalan raya sudah macet parah,  begitupun dengan potensi dan hasil bumi yang akan dikirim ke dalam kota Bandung akan semakin mudah.

peruri-bantu-ukm-5

Usai diwawancara Menteri Rini bergegas menuju kebun strauberi organik yang ditanam di halaman rumah dinas Bupati sambil mencicipi stauberi sambil berseloroh “strauberi ini aman kan pak Bupati tanpa harus dicuci”.

Selain Peruri BUMN lainnya yang juga hadir,  PT. KAI,  PT.  Balai Pustaka Indonesia,  PT.  Desk dan Perbankan Surabaya (Persero) dan Airnav Indonesia. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.