Selasa, 14 Mei 24

Ute, Rossa dan T-Five Ramaikan Penutupan Peparnas XV

Ute, Rossa dan T-Five Ramaikan Penutupan Peparnas XV

Bandung,  Obsessionnews.com – Penutupan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV 2016 digelar di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Senin (24/20/2016). PB Peparnas XV mengusung tema Indah Damai Cinta Negeriku di acara itu.

“Klise banget sebetulnya, tapi melalui Peparnas ini ingin mengkhidkmati tema itu sungguh-sungguh,” ujar sutradara upacara penutupan Peparnas XV/2016, Aat Soeratin, kepada wartawan di MediaCenter Peparnas di Hotel Ibis TSM, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (21/10/2016).

Aat mengatakan, serangkaian acara sudah disiapkan secara matang, baik proses pemadaman api kaldron Peparnas XV maupun sajian lagu dan kesenian. “Persiapannya sudah 99 persen, nanti gladi bersih 100 persen,” ujar Aat.

Pada penutupan yang akan berlangsung 90 menit ini, pihaknya akan kembali mengingatkan masyarakat yang non-berkebutuhan khusus tentang arti kebersamaan dan kesetaraan.

Sebanyak 800 penari dan jajaran musisi kondang sudah disiapkan, di antaranya Ruth Sahanaya, Rossa, dan band T-Five, termasuk penyanyi tunanetra asal Bandung, Nenden Sinthawati.

Dijelaskan, lagu berjudul Indah Damaidari musisi Zaki, danCinta Negeriku gubahan Chrisye, akan dibawakan oleh paduan suara siswa SMA yang dikolaborasikan dengan para siswa disabilitas.

“Nanti setelah api padam, nyambung dengan lagu Bagimu Negeriyang dinyanyikan secara bersamaan semua yang hadir di stadion,” papar Aat.

Menurutnya, akan ada nilai manfaat darikolaborasi olahraga dengan kesenian pada upacara penutupan itu.

Jika dimaknai, olahraga tujuannya untuk membangun sportivitas dan kesenian untuk mengolah rasa.

“Intinya untuk mempersatukan. Kami belajar banyak di Peparnas, kesungguhan teman-teman disabilitas tentang keikhlasan melaksanakan tugasdi tengah keterbatasan,” ucap Aat.

Upacara penutupan tersebut akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Sebelum upacara, Mempora direncanakan akan meninjau pertandingan tiga cabor di hari terakhir Peparnas pada Minggu besok. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.