Rabu, 20 Oktober 21

Usai Bertemu Jokowi, Menpora akan Kaji Cabut Sanksi PSSI

Usai Bertemu Jokowi, Menpora akan Kaji Cabut Sanksi PSSI
* Menpora Imam Nahrawi.

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) perintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk melakukan pengkajian pencabutan pembekuan PSSI.

Hal itu diungkapkan dalam pertemuan terbatas bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, serta Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar ‎di Istana Merdeka, Rabu (24/2/2016)

Instruksi itu juga dibenarkan juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto. Dalam pertemuan yang dilakukan dalam waktu singkat itu, Menurut Gatot, Menpora langsung menyanggupi arahan Presiden tersebut.

Menporan kata dia, akan langsung memgkaji rencana pencabutan pembekuan ini dan sesegera mungkin akan melaporkan pada Presiden.

“Presiden memberi arahan pada Menpora untuk dalam satu dua hari ini mengkaji bagi kemungkinan rencana pencabutan pembekuan terhadap PSSI,” ungkap Gatot.

Pemerintah melalui Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 0137 Tahun 2015 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan PSSI Tidak Diakui sejak 17 April 2015.
Akibat sanksi ini, PSSI dilarang tampil diseluruh ajang resmi sepak bola dunia, di bawah naungan FIFA. Termasuk tidak menggelar kompetisi lokasi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.