Jumat, 26 April 19

UI Juara Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2013

UI Juara Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2013

Choen

Jakarta-Setelah melalui seleksi alot dan menegangkan, akhirnya Tim Vincitore dari Universitas Indonesia menjadi juara dalam ajang Kompetisi L’Oréal Brandstorm 2013 di Jakarta, Jumat malam. Atas prestasi itu, mereka terpilih untuk mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat internasional di Paris pada Juni 2013 mendatang.

“Kami sangat senang sekali karena telah memenangkan kompetisi L’Oréal BRANDSTORM 2013. Ide yang membuat kami menjadi pemenang berjudul ‘L’Oréal Paris Express Perfect Hair Day’. Selama proses seleksi, kami dipandu oleh para ahli di bidang pemasaran dari L’Oréal Indonesia dan juga diberikan kesempatan bekerja sama dengan agensi periklanan global dalam mengembangkan strategi pemasaran untuk produk ciptaan kami, termasuk iklan cetak. Kami sangat menantikan kepergian kami ke Paris untuk dapat bersaing dengan negara-negara lain dan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Kami akan berusaha sebaik mungkin, membawa nama baik Indonesia pada tingkat internasional,“ kata Rinaldi Juwono dari Tim Vincitore, Universitas Indonesia.

L’Oréal BRANDSTORM merupakan sebuah kompetisi di bidang pemasaran untuk para mahasiswa, untuk menantang mereka dalam menciptakan suatu produk kecantikan baru dengan strategi pemasarannya. L’Oréal BRANDSTORM telah diselenggarakan secara internasional sejak tahun 1992. Untuk Indonesia, kompetisi ini telah dilakukan sejak tahun 2009.

Menurut Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia Vismay Sharma, setiap tahunnya, dalam ajang tersebut para mahasiswa diberikan tugas yang berbeda. Tahun ini mereka diberikan tugas untuk menempatkan diri mereka sebagai Direktur Pemasaran L’Oréal Paris untuk wilayah Asia Tenggara dalam rangka   mengembangkan produk perawatan dan penataan rambut yang baru dan yang menarik bagi konsumen di Asia Tenggara melalui strategi pemasaran yang terintegrasi.
Diakuinya, terdapat 45 negara dari seluruh dunia yang turut berpartisipasi dalam kompetisi internasional tahun ini. Tiap negara akan mengirimkan satu tim perwakilan untuk bersaing dalam memperebutkan gelar internasional di Paris. “Kompetisi L’Oréal BRANDSTORM adalah cara yang unik dan kreatif  kami untuk mencari bakat muda yang cerdas dan kreatif di bidang pemasaran dan kewirausahaan,” ujar Vismay.

Adapun cara untuk mengikuti kompetisi ini, seperti di tahun-tahun sebelumnya, para peserta pertama-tama mengunggah video untuk kemudian di-voting oleh masyarakat umum. Setelah 2 minggu, 5 video dengan suara terbanyak akan dinilai oleh tim juri L’Oréal, yang kemudian 1 tim pemenang nasional yang disebut wild card akan terpilih. Tim wild card terpilih kemudian harus membuat video lagi dalam menjawab tantangan kedua dan bersaing dengan pemenang wild card nasional lainnya dari seluruh dunia. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.