Senin, 11 Desember 23

Tingkatkan Minat Investor, BNI Lakukan ‘Stock Split’

Tingkatkan Minat Investor, BNI Lakukan ‘Stock Split’
* Kantor Pusat Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta. (Foto: BNI)

Obsessionnews.com – PT Bank Negara Indonesia (BNI) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2023 pada Selasa (19/9/2023), dan telah menyetujui pelaksanaan pemecahan saham (stock split) dengan rasio 1:2 (satu berbanding dua).

Nilai nominal per saham Seri A Dwiwarna dan Seri B dari sebesar Rp7.500 menjadi Rp3.750, sedangkan Nilai Nominal Saham Seri C Rp375 menjadi Rp187,5.

 

Baca juga: RUPSLB BNI Ubah Susunan Komisaris

Dikutip obsessionnews.com dari akun resmi Instagram BNI, Rabu (20/9), stock split dilakukan untuk meningkatkan minat investor ritel untuk berinvestasi pada saham BBNI, dan sekaligus memberikan dorongan positif pada perkembangan pasar modal di tanah air.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini tetap optimis dapat membukukan pertumbuhan kinerja positif seiring dengan agenda transformasi yang masih berjalan di 2023.

Selain stock split, RUPSLB BNI Tahun 2023 ini juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan di mana menyetujui pemberhentian dengan hormat Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama dan pengangkatan Pradjoto sebagai Komisaris Utama BNI serta menyetujui pengangkatan Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Komisaris Utama BNI. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.