Jumat, 26 April 24

Terbanyak Menjadi Ranking 1 Dunia, Kevin/Marcus Sukses Cetak Sejarah

Terbanyak Menjadi Ranking 1 Dunia, Kevin/Marcus Sukses Cetak Sejarah
* Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Spot)

Jakarta, Obsessionnews.com – Prestasi bulu tangkis Indonesia di kancah dunia memang tak perlu diragukan lagi. Banyak atlet tangguh yang sukses menjadi juara di tingkat dunia. Bahkan atlet Indonesia mampu menjadi ranking 1 bulungtangkis terbanyak di dunia.

Prestasi itu diraih oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau biasa orang menyebut sebagai pasangan The Minions.

Mereka masih kukuh menguasai ranking 1 bulu tangkis dunia. Hingga detik ini mereka tercatat sudah 113 pekan berada di puncak ranking tertinggi bulu tangkis dunia.

Berdasarkan daftar ranking bulu tangkis dunia yang baru saja diterbitkan BWF, Selasa (26/11/2019), The Minions yang bertengger di ranking 1 dunia dengan perolehan poin sebesar 105.203.

The Minions mulai menginjakkan kaki di ranking 1 dunia pada 28 September 2017. Atau sudah lebih dari dua tahun mereka menguasai ranking tertop dunia ini. Dengan waktu yang tidak lama kemampuan The Minions semakin ditakuti lawannya.

Sebenarnya sepanjang berduet mereka sudah beberapa kali naik turun dari ranking 1 dunia. Mereka pertama kali merebut ranking 1 dunia pada 16 Maret 2017. Hanya saja mereka cuma mampu 3 pekan saja bertahan, sebab pada 5 April 2017 mereka turun ke ranking 2.

Sepekan kemudian tepatnya 13 April mereka kembali merebut ranking 1 dunia, kali ini cukup lama tercatat mereka 9 pekan bercokol di ranking 1. Dan pada 14 Juni 2017 mereka sempat anjlok ke ranking 3 dunia, barulah pada 28 September 2017 hingga kini mereka menguasai ranking 1 dunia.

Sejak berduet pada 2015, mereka memulainya dari ranking 115 dunia. Lebih dari setahun kemudian yakni pada 16 Juni 2016, mereka berhasil menembus ranking 10 besar dunia. Dan pada 22 Desember 2016 mereka mampu meroket ke ranking 2 besar dunia.

Dengan raihan tersebut, maka jika di total Kevin/Marcus telah mencetak sejarah menjadi ganda putra pertama dunia yang paling banyak menguasai ranking 1. Total mereka sudah 125 pekan secara tak berurutan berada di ranking 1 dunia

Sebelumnya rekor ini dipegang ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon-seong. Jika dilihat dari koleksi poin mereka saat ini, masih besar kemungkinan hingga awal tahun 2020 mereka masih berada di ranking 1 dunia.

Jika hal itu terjadi, maka Kevin/Marcus akan memecahkan rekor dunia sebagai pemegang ranking 1 dunia terlama secara beruntun.

Saat ini rekor pemegang ranking 1 dunia terlama masih dipegang  Lee Yong Dae/Yoo Yeon-seong. Mereka tercatat 117 pekan secara beruntun berada di ranking 1 dunia mulai 14 Agustus 2014 hingga 9 November 2016. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.