Senin, 25 Oktober 21

Target BTN Jadi Best Mortgage Bank di Asia Tenggara

Target BTN Jadi Best Mortgage Bank di Asia Tenggara
* Ilustrasi pembiayaan di sektor perumahan Bank BTN. (Foto: BTN)

Jakarta, Obsessionnews.comSebagai bank yang dikenal piawai dalam pembiayaan di sektor perumahan, tak berlebihan jika PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengusung target untuk menjadi bank terbaik di Asia Tenggara untuk segmen pembiayaan perumahan atau best mortgage bank di ASEAN.

Terlebih Bank BTN terus menunjukkan kinerja positif. Tilik saja kinerja perseroan per Kuartal III/2020. Tak hanya itu, bank berkode emiten BBTN ini juga sukses menyalurkan dana negara melebihi target komitmen untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kendati berada di tengah pandemi.

Bank BTN dapat memenuhi komitmen kontribusi perseroan pada program PEN. Hingga September 2020, Bank BTN telah menyalurkan dana PEN mencapai Rp18,15 triliun yang telah dimanfaatkan oleh sekitar 60 ribu debitur.

Dengan catatan positif tersebut, perseroan juga kembali dipercaya pemerintah dengan tambahan penempatan dana negara sebesar Rp5 triliun. Konon tambahan dana PEN itu juga direalisasikan oleh BTN melebihi target yang ditentukan. Data yang dirilis oleh Himbara atau bank-bank milik Negara (BUMN) khusus untuk Bank BTN pada Desember lalu mencatatkan realisasi PEN tersebut telah melebihi angka Rp30 triliun.

Jika dibanding dengan total penempatan PEN sebesar Rp10 triliun dan realisasinya melebihi Rp30 triliun berarti lebih dari 3 kali lipat BTN dapat melipatgandakan pemanfaatan dana PEN tersebut untuk pemulihan ekonomi nasional yang berdampak pada rakyat. Kondisi pandemi ini menjadi momentum bagi Bank BTN untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif.

Tak hanya sampai di situ, Tanggap Bencana Bank BTN kembali menunjukkan aksi nyata peduli bencana di Tanah Air. Belum lama ini, bank yang berdiri sejak 1897 ini menyalurkan bantuan sosial melalui Kantor Cabangnya di Jember kepada korban bencana banjir dan longsor di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (22/1/2021).

Kepala Cabang Bank BTN Jember Holiosri menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada warga terdampak. Adapun bantuan berupa sembako, obat-obatan dan ribuan masker dengan total ratusan juta tersehut merupakn bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BTN.

Sebelumnya, Bank BTN juga menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat; serta banjir bandang yang menerjang 7 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok, tenda, terpal, dan obatobatan sesuai dengan kebutuhan korban di lokasi.

“Kami telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan program Corporate Social Responsibility, bantuan tersebut disalurkan oleh BTNers atau karyawan Bank BTN maupun dengan koordinasi dari Kementerian BUMN serta instansi lain seperti Mabes TNI AD,” ungkap Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman dikutip dari majalah Men’s Obsession, Selasa (26/1).

Tak hanya itu, Bank BTN juga turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan-bantuan tersebut. “BTNers turun langsung ke kecamatan yang terdampak, khususnya di perumahan yang dibiayai Bank BTN, kami memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan pakaian serta obat-obatan,” urai Ari.

Perhatian Bank BTN tak cukup sampai di situ saja. Duka yang melanda masyarakat yang terdampak longsor di wilayah Sumedang, Jawa Barat juga mendapat perhatian Bank yang dulunya bernama Bank Tabungan Pos ini. Termasuk banjir yang melanda Jember pun Bank BTN ikut mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat terdampak.

“Kita membantu apa yang dibutuhkan masyarakat di lapangan sesuai dengan kemampuan dan semoga ini juga mengetuk yang lainnya untuk sama-sama dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut,” Ari menambahkan.

Dengan program CSR yang tanggap dan peka, pihaknya berharap bantuan yang diberikan BTN tersebut dapat meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam.

“Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan lain yang dibutuhkan para korban,” pungkas Ari. (Gia/MO/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.