Jumat, 24 September 21

Tabungan Presiden Obama Hanya US$1.000

Tabungan Presiden Obama Hanya US$1.000
* Presiden AS Barack Obama. (bbc.co.uk)

Washington –¬†Laporan keuangan pejabat publik di Amerika Serikat menunjukkan tabungan Presiden Barack Obama hanya US$1.000, yang disimpan di akun JP Morgan.

Sementara itu Hillary Clinton dan suami, Bill, mendapatkan honor lebih dari US$25 juta dari berbagai seminar dan diskusi tahun lalu.

Menurut mingguan Inggris, The Independent on Sunday, Hillary Clinton ‘memasang tarif’ US$250.000 untuk menjadi pembicara, sejak ia tak menjabat sebagai menteri luar negeri Amerika.

Para politikus Partai Republik menggunakan laporan ini untuk menyerang Hillary -yang sudah menyatakan akan terjun sebagai bakal calon presiden dari Partai Demokrat- dengan mengatakan Hillary tak bisa dikatakan sebagai wakil dan suara kelas menengah.

Selain mendapatkan honor dari seminar, Hillary Clinton juga menerima royalti US$5 juta dari penerbitan memoar Hard Choices, yang antara lain menyebutkan ia dan keluarganya praktis bangkrut setelah suaminya tak lagi menjabat sebagai presiden pada 2001.

Untuk Obama, meski secara resmi tabungannya hanya US$1.000, total asetnya diperkirakan antara US$2 hingga US$7 juta.

Sebagian besar berupa obligasi jangka pendek yang dijamin oleh pemerintah, yang biasa disebut sebagai Treasury Bills.
Selain itu Obama dan Michelle punya dana US$400.000 yang dialokasikan untuk biaya kuliah dua anak perempuan mereka, sementara nilai dana pensiun Obama sekitar US$350.000. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.