Senin, 29 April 24

Suharto Sebut Pemain Semen Padang Cengeng

Suharto Sebut Pemain Semen Padang Cengeng
* Suharto menyebut penggawa Semen Padang sebagai pemain cengeng yang mudah terjatuh. (goal.com)

Pelatih PS TNI Suharto AD mengaku kecewa dengan sikap pemain Semen Padang yang dianggap tidak bersikap sportif dalam pertandingan Grup D delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Di laga ini, PS TNI menelan kekalahan 2-1.

Suharto juga menyayangkan wasit yang dengan mudah meniup peluit saat ada pemain terjatuh.

Ia menyayangkan beberapa kali pemain Semen Padang mudah jatuh, meskipun tidak tersentuh. Menurut Suharto, ini cukup mengganggu, karena membuat waktu terbuang percuma, dan permainan menjadi tidak menarik.

“Dalam pengalaman bermain, mereka sangat baik dibandingkan kami, sehingga kami kurang mampu mengatasi tipikal permainan Semen Padang. Saya sedikit mengharapkan kepada tim-tim, baik profesional ataupun amatir, berbuatlah sportif. Saya tidak melihat hal ini di tim Semen Padang hari ini,” cetus Suharto.

“Memang hal seperti ini terjadi di luar negeri, atau dilakukan dan ditiru sebagian pemain. Namun saya kira ini sangat cengeng. Berpura-pura merasa sakit cukup merugikan tim lawan.”

“Kami tidak mempermasalahkan kalah atau menang. Sekali lagi TNI kalah tidak masalah. Tetapi saya tidak suka pemain yang cengeng seperti itu. Kami ingin memberikan hiburan permainan yang enak ditonton kepada semua masyarakat, bukan dengan sepakbola cengeng. Pemain kami jatuh, dan jika tidak sakit mereka akan bangkit dengan cepat.”

Suharto juga merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit. Suharto menyatakan, di luar negeri, jika ada pemain lawan yang jatuh, wasit tidak serta merta menghentikan permainan.

“Wasit hari ini sangat bagus, kami tidak protes ada penalti. Namun satu hal, saat kami menyerang dan menguasai bola, dia menghentikannya, karena ada pemain yang jatuh. Harusnya seperti ketika kami mendapatkan penalti tadi, ada pemain jatuh tetapi tidak pelanggaran, ya laga terus berlanjut,” kata Suharto.

Kendati demikian, Suharto tetap bisa menerima hasil akhir. Menurutnya, Semen Padang bisa dengan maksimal memanfaatkan peluang yang mereka peroleh.

“Saya tetap senang dan bersyukur, karena walaupun hari ini kalah, alhamdulillah pemain kami sehat, dan tidak ada yang cedera. Untuk pertandingan hari ini harus diakui Semen Padang lebih baik dibandingkan kami secara skor pertandingan,” ucap Suharto. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.