Jumat, 26 April 24

Suarez Raih Golden Boot 2016

Suarez Raih Golden Boot 2016
* Luis Suarez menangkan penghargaan Golde Boot 2016. (goal.com)

Barcelona – Anugerah Golde Boot 2016 akhirnya jatuh ke tangan ujung tombak Barcelona, Luis Suarez. El Pistolero sukses mengalahkan kompetitornya seperti Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic.

Ujung tombak Barcelona, Luis Suarez, berhasil memenangkan penghargaan Golden Boot 2016.

Golden Boot sendiri merupakan penghargaan untuk pemain yang berlaga di sepakbola Eropa, dengan bobot gol terbanyak dalam semusim.

Catatan 40 gol semusim yang ditorehkan Suarez bersama Barca di La Liga musim lalu, menjadi alasan konkret mengapa pemain internasional Uruguay itu jadi pemenangnya.

“Saya membela klub terbaik di dunia. Jika Anda menginginkan gelar individual, di sini kemungkinan besar Anda akan memperolehnya,” ujar Suarez, seperti dilansir Marca.

“Namun tentu saja bahwa yang paling utama adalah gelar untuk klub, gelar kolektif. Jika saya gagal memenangkan penghargaan ini, mungkin Lionel Messi atau Neymar yang akan mendapatkannya,” candanya.

Golden Boot ini jadi yang kedua sepanjang karier pemain berusia 29 tahun itu, setelah di musim 2013/14 dia berhasil ketika masih membela Liverpool. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.