Minggu, 5 Februari 23

Striker Leicester, Mahrez Pemain Terbaik Liga Primer

Striker Leicester, Mahrez Pemain Terbaik Liga Primer
* Riyad Mahrez bermain di divisi dua Prancis sebelum direkut Leicester tahun 2014/2015. (BBC)

London – Ujung tombak Leicester City, Riyad Mahrez, terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris, 2015-2016 dalam pengumpulan suara Perhimpunan Pesepakbola Profesional (Professional Footballers’ Association – PFA) Inggris.

Mahrez mencetak 17 gol dan membuat 11 asis (umpan berbuah gol) dalam 34 pertandingan, untuk membawa Leicester selangkah lagi menjuarai Liga Primer.

Seperti dilansir BBC, penghargaan yang diperoleh pemain internasional Aljazair itu ditetapkan melalui pemungutan suara dari para pemain Liga Primer Inggris.

Sementara itu, Pemain Muda Terbaik PFA jatuh pada pemain Tottenham Hotspor Dele Alli, 20.

Untuk pesepakbola perempuan, terpilih sebagai pemain terbaik adalah ujung tombak Manchester City, Izzy Christiansen; dan pemain muda terbaik adalah ujung tombak Sunderland, Beth Mead.

Mahrez, 25, memenangkan penghargaan ini mengungguli pemain depan Tottenham Harry Kane, gelandang Arsenal Mesut Ozil, dan dua pemain Leicester, Jamie Vardy dan N’Golo Kante.

Penyerahan penghargaan berlangsung di London, Minggu (24/4), sesudah mencetak salah satu gol dalam kemenangan 4-0 timnya atas Swansea, yang membuat Leicester tinggal lima angka lagi dari tiga pertandingan untuk menjadi juara Liga Primer.

Riyad Mahrez membawa Leicester selangkah lagi menjuarai Liga Primer. (BBC)
Riyad Mahrez membawa Leicester selangkah lagi menjuarai Liga Primer. (BBC)

Mahrez mempersembahkan kemenangan itu bagi rekan-rekannya di Leicester.

“Ini berkat mereka sepenuhnya, serius,” kata Mahrez, yang direkrut Januari 2014, dari klub divisi dua Prancis, Le Havre.

“Hadiah ini juga daya persembahkan untuk manajer (Claudio Ranieri) dan staf pelatih. tanpa mereka saya tak akan mendapat penghargaan ini, dan tak akan bisa mencetak gol. (Keberhasilan Leicester) adalah semangat tim. Dan saya ingin mempersembahkannya bagi mereka.”

“Ini luar biasa istimewa, karena kalau sesama pemain memilih saya, artinya mereka menganggap saya tampil bagus musim ini dan saya sangat gembira.”

Leicester City hanya memerlukan lima angka lagi dari tiga pertandingan untuk memastikan diri menjadi juara Liga Primer musim 2015/2016 menyusul kemenangan meyakinkan 4-0 atas tim tamu Swansea, hari Minggu (24/04).

Kemenangan di kandang sendiri ini membuat tim asuhan Claudio Ranieri ini unggul delapan angka atas pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur, yang baru akan kembali turun ke lapangan pada Senin (25/04) melawan West Brom. (BBC)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.