Kamis, 29 September 22

Stoke Singkirkan Chelsea Lewat Penalti

Stoke Singkirkan Chelsea Lewat Penalti
* Stoke City 1-1 Chelsea. (goal.com)

Staffordshire – Kemalangan Chelsea masih berlanjut. Setelah kalah dari West Ham United akhir pekan lalu,  The Blues  kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka kalah dari Stoke City di babak enam belas besar Piala Liga Inggris, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Kemalangan Chelsea berlanjut di Piala Liga Inggris seiring mereka kalah 5-4 lewat adu penalti kontra Stoke City.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal 90 menit berakhir. Laga disambung dengan babak tambahan, tetapi itu masih belum cukup untuk menentukan pemenangnya. Adu penalti pun digelar seiring Stoke keluar sebagai pemenang setelah unggul 5-4.

Babak I
Setelah sepakan mula dilakukan, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu langsung menggebrak. Di menit kelima, umpan lambung Willian nyaris berbuah gol andai Diego Costa menyambutnya lebih cepat dari Jack Butland.

Enam menit berselang Chelsea kembali menghasilkan peluang yang kali ini potensi gol-nya lebih besar. Sebuah umpan dari Costa hampir saja melalui garis gawang Stoke, andai tak membentur badan Ryan Shawcross.

Tak berhenti, di menit ke-19, percobaan sepakan jarak jauh Oscar secara heroik masih mampu ditangkis Butland. Terus diserang, Stoke yang tak ingin malu di depan pendukungnya pun bangkit, dengan lebih mengontrol permainan.

Peluang terbaik mereka kemudian hadir di menit ke-25, lewat tandukan Iker Muniesa yang melesat beberapa milimeter saja dari gawang Chelsea. Setelahnya tak ada peluang berarti yang hadir dan babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Babak II
Chelsea langsung menerapkan sepak bola menyerang setelah jeda turun minum. Mereka terus menekan Stoke, seiring Willian menciptakan satu peluang lewat tendangan bebas yang masih melebar di atas mistar.

Tak disangka, The Potters yang tertekan malah berhasil membuka keunggulan di menit 52. Jonathan Walters berhasil menguasai umpan Glenn Whelan di kotak penalti The Blues. Sang gelandang pun langsung melancarkan tembakan keras yang membobol gawang Asmir Begovic.

Chelsea terlihat panik dan coba bermain lebih terbuka, tetapi mereka terlalu terburu-buru sehingga kreasi serangan mereka malah semakin mampet. Stoke memanfaatkan kondisi Chelsea ini lewat serangan balik, tetapi dua peluang beruntun Walters gagal mengamankan kemenangan mereka.

Baru di menit 90+1, secercah harapan muncul di kubu Chelsea. Kurt Zouma menanduk bola ke hadapan Loic Remy dan sang penyerang Prancis langsung menggulirkan bola ke jala Stoke. Kedudukan imbang, memasuki babak tambahan, seiring Phil Bardsley menerima kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Babak Tambahan
Defisit pemain memaksa Stoke untuk memasang pagar di area pertahanannya. Mame Biram Diouf yang berperan sebagai penyerang bahkan ikut membantu menutup kekosongan yang ditinggalkan Bardsley.

Adapun Chelsea tetap mampu menemukan ruang tembak lewat Eden Hazard. Bintang Belgia itu menjalin kerja sama dengan Kennedy, tetapi tembakannya masih melayang tinggi di atas gawang. Sang gelandang pun kembali menyianyiakan peluang pasca bola muntah setelahnya.

Skema defensif Stoke di babak tambahan ternyata berbuah manis. Mereka berhasil mencegah Chelsea mencetak gol tambahan, seiring babak tambahan bersambung ke adu penalti.

Di adu penalti, Charlie Adam dan Willian sebagai penendang pertama masing-masing tim berhasil menentukan ritme lewat gol mereka. Penendang Stoke maupun Chelsea selanjutnya berhasil mengeksekusi bola dari titik putih.

Malang bagi Chelsea, Eden Hazard selaku penendang kelima gagal menaklukkan Jack Butland. Sepakan sang bintang Belgia berhasil dibaca dengan sempurna oleh Butland, seiring Chelsea kalah 5-4 di adu penalti.

Susunan Pemain
Stoke City: Butland; Bardsley, Muniesa, Shawcross, Wolscheid; Whelan, Adam, Diouf, Affelay; Arnautovic, Walters

Chelsea: Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Baba; Ramires, Oscar, Mikel, Willian; Hazard.
(goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.