Kamis, 23 September 21

Sevilla Tembus Final Liga Europa

Firenze – Sevilla berkesempatan mempertahankan gelarnya usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 di leg kedua babak semi-final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Jumat (15/5) dinihari WIB.

Setelah unggul 3-0 di pertemuan pertama, tim arahan Unai Emery sukses mencetak dua gol lain di Florence yang sekaligus mengantar mereka ke partai puncak.

Di final nanti, Sevilla akan dihadapkan dengan Dnipro Dnipropetrovsk yang di pertandingan lain mengeliminasi wakil Italia lainnya, Napoli.

Babak I
Di menit-menit awal, Sevilla yang unggul agregat 3-0 langsung mencoba menekan dengan bukti dua tendangan penjuru di dua menit pertama. Meski demikian adalah Fiorentina yang memiliki kesempatan pertama mengancam gawang lawan namun tendangan Mohamed Salah bisa diblok pemain belakang Sevilla di menit ke-12.

Tak lama berselang, kiper Sergio Rico dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan kesempatan gol Gonzalo Rodriguez yang menanduk bola hasil tendangan penjuru. Akan tetapi, Sevilla lah yang mengambil keunggulan terlebih dahulu melalui gol Carlos Bacca di menit ke-22 memanfaatkan kemelut di depan gawang Neto.

Impian Fiorentina untuk mengejar agregat tampak semakin sulit setelah bek Daniel Carrico menjebol gawang Neto di menit ke-27. Dalam hal ini, mantan bek Reading itu sukses meneruskan umpan Coke dari sisi kanan untuk memperdaya kiper lawan dari jarak dekat.

Tiga menit setelah setengah jam, Ever Banega berpeluang memperbesar skor namun sepakannya bisa diredam Neto. Sementara itu, Fiorentina yang tidak putus harapan mencoba melancarkan serangan yang sayang belum berbuah hasil.

Hingga babak pertama disudahi wasit Damir Skomina, tak ada gol lainnya yang tercipta sebagaimana Sevilla masuk ruang ganti dengan menggenggam keunggulan agregat 5-0.

Babak II
Saat jeda, pelatih Vicenzo Montella menarik keluar Jose Maria Basanta dan menggantinya dengan Manuel Pasqual. Di menit awal setelah laga kembali digulirkan, La Viola memiliki peluang mencetak gol, namun sundulan kepala yang dilancarkan pemain tuan rumah hanya melambung tipis dari gawang Rico.

Salah juga berkesempatan mencatatkan namanya di papan skor saat laga menginjak menit ke-52. Dalam sebuah serangan, upaya yang ia lakukan mampu digagalkan oleh Rico yang tampil cukup cemerlang di pertandingan ini.

Dewi fortuna seolah tidak berpihak untuk pasukan Montella, yang tak jua berhasil mencetak gol meski memiliki kesempatan lewat titik penalti menyusul pelanggaran Grzegorz Krychowiak terhadap Pizarro. Adapun, Ilicic yang bertindak selaku eksekutor gagal menyarangkan bola ke gawang setelah tendangannya melambung di atas mistar.

Dengan banyak menit tersisa, Fiorentina terus mengupayakan gol, salah satunya lewat usaha pemain pengganti Milan Badelj. Beberapa menit setelah menjejakkan kakinya di lapangan, pemain internasional Kroasia itu menebar ancaman namun sepakan kerasnya dari luar kotak penalti bisa dihalau Rico.

Memasuki penghujung laga, kubu tuan rumah yang tampil dominan mendapati jalan buntu untuk menembus ketatnya pertahanan Sevilla. Sementara itu, tim lawan yang bermain rapat mampu mempertahankan skor untuk kemudian mengklaim agregat 5-0 guna melaju ke final yang menurut rencana bakal digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, pada akhir Mei ini. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.