Kamis, 25 April 24

Lelucon Hari Ibu Undang Amarah Pengguna Media Sosial

Lelucon Hari Ibu Undang Amarah Pengguna Media Sosial
* Autumn Allen tampil pada acara Hari Ibu. (bbc.co.uk)

Kamboja – Sebuah lelucon Hari Ibu di stasiun televisi Kamboja telah mengundang amarah di media sosial, dengan produser acara dituduh bertindak kejam.

Autumn Allen, penyanyi AS yang tinggal di Kamboja, tampil di sebuah acara TV lokal hari Minggu ketika dia diberitahu akan dipertemukan dengan ibunya.

Dia tinggal di Phnom Penh dengan ayahnya sejak 2008. Autumn terakhir bertemu ibunya, yang tinggal di AS, ketika masih berumur enam tahun.

Gadis berusia 13 tahun mengatakan kepada pembawa acara, bahwa “bertemu dengan ibunya lagi m,erupakan mimpinya,” sambil berlinangan air mata.

“Ibu terakhir memeluk, mencium saya dan mengatakan akan selalu mencintai saya,” katanya kepada penonton.

Namun janji itu ternyata sebuah lelucon iseng yang dirancang stasiun TV. Bukannya ibu Autumn yang muncul tapi seorang pelawak dengan pakaian wanita keluar berpura-pura sebagai sang ibu.

Autumn berlinangan air mata ketika diberitahu akan bertemu ibunya. (bbc.co.uk)
Autumn berlinangan air mata ketika diberitahu akan bertemu ibunya. (bbc.co.uk)

Walaupun Autumn tetap berdiri di panggung dan maish bisa bercanda dengan para pembawa acara dan pelawak itu, lelucon itu ditanggapi dengan amarah oleh pengguna media sosial di Kamboja.

“Tindakan mereka sangat keji. Mengerjai orang demi mengundang tawa. Menjijikan. Memalukan,” kecam Darica Pov melalui Facebook.

“Saya tidak percaya mereka membohongi seorang gadis kecil seperti itu. Siapa yang akan menganggap itu lucu,” tulis pengguna lain, Srey Tong Leng.

Pengguna Facebook lainnya Greg Oates berkomentar: “Mereka tidak menghormati Autumn. Dan ini datang dari negara dengan kebudayaan dengan rasa hormat tinggi. Saya rasa mereka melupakan nilai-nilai hormat mereka untuk acara TV.”

Lelucon itu dimainkan oleh pelawak Kambodia berpakaian wanita. (bbc.co.uk)
Lelucon itu dimainkan oleh pelawak Kambodia berpakaian wanita. (bbc.co.uk)

Allen memposting permintaan maaf stasiun televisi di halaman Facebooknya, yang memiliki lebih dari 23.000 ‘likes’ atau penggemar.

Dia mengatakan sudah bertemu perusahaan TV itu dan menerima permintaan maaf mereka.

“Kedua pembawa acara kemarin, Rolin dan Taboi (produser acara) telah minta maaf secara pribadi. Wakil manager umum stasiun MyTV juga hadir.

“Terjadi sebuah kesalahan dan saya telah memaafkan mereka. Terima kasih atas dukungan semua. Saya harap kalian dapat memaafkan mereka juga. Love, Autumn.” (BBC Indonesia)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.