Jumat, 26 April 24

Selain untuk Kesehatan Sperma, Ini Manfaat Toge

Selain untuk Kesehatan Sperma, Ini Manfaat Toge
* Toge. (Foto: Hello sehat)

Jakarta, Obsessionnews.com – Toge sudah dikenal banyak orang mengandung manfaat bagi kesehatan sperma. Sebab, toge mengandung banyak nutrisi dan serat yang bebas lemak. Di negara-negara Asia, seperti Indonesia, taoge banyak digunakan sebagai campuran menu utama.

Tak hanya berfungsi membantu kesehatan reproduksi pria, sisi lain masih banyak manfaat toge untuk pria secara umum bagi kesehatan tubuh mereka. Toge termasuk dalam makanan bernutrisi tinggi karena kandungan vitamin, mineral, antioksidan, dan masih banyak lagi.

Itulah mengapa banyak orang merekomendasikan untuk mengonsumsi toge, namun tetap harus diolah terlebih dahulu. Berikut beberapa manfaat taoge untuk pria di antaranya:

1. Meningkatkan kualitas sperma

Dalam kaitannya dengan kesuburan, manfaat toge untuk pria adalah bisa meningkatkan kualitas sperma. Protein dalam taoge 19 persen lebih tinggi dibandingkan dengan biji-bijian lainnya.

Selain itu, ada juga vitamin E, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin B1, dan vitamin K, serta asam amino di dalamnya. Itulah mengapa toge dapat meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan pria.

2. Mengurangi kecemasan akibat stress

Cemas berlebih akibat stres bisa terjadi pada setiap orang, termasuk pria. Bisa saja stres muncul dari tekanan pekerjaan, kondisi finansial, hubungan dengan pasangan, dan banyak lagi.

Kabar baiknya, ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan vitamin C dalam toge dapat menekan stres, rasa cemas, bahkan depresi. Kekurangan vitamin C dapat mengganggu proses produksi neurotransmitter (senyawa pembawa sinyal) di otak yang berpengaruh pada mood dan kualitas tidur.

3. Menjaga kesehatan mata

Toge juga mengandung asam folat. Itulah mengapa manfaat toge untuk pria berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan mata terutama degenerasi makula yang risikonya meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

Biasanya, kasus degenerasi makula terjadi pada orang berusia di atas 50 tahun. Memastikan asupan asam folat, vitamin B6, dan vitamin B12 tercukupi setiap harinya dapat menekan risiko terjadinya masalah tersebut.

3. Menjaga kekebalan tubuh

Zat besi juga penting dalam menjaga kekebalan tubuh seseorang. Dalam satu cangkir toge, ada cukup zat besi yang dibutuhkan seorang pria dalam sehari. Semakin tercukupi zat besi seseorang, sel-sel tubuh akan semakin kuat dan terhindar dari infeksi.

5. Mengurangi risiko jantung koroner

Vitamin K punya peran krusial dalam mencegah penyumbatan darah, salah satu pemicu terjadinya penyakit jantung koroner. Manfaat toge untuk pria berikutnya adalah memastikan asupan vitamin K tercukupi sehingga tidak ada celah penumpukan kalsium yang membuat pembuluh darah menjadi kaki.

6. Menjaga kekuatan tulang

Setidaknya 25 persen pria di usia lebih dari 50 tahun akan mengalami penurunan kualitas tulang akibat osteoporosis. Kandungan mangan dalam toge sangat bermanfaat dalam menjaga kekuatan tulang hingga usia tua sekalipun.

Ketika zat mangan berpadu dengan vitamin D, kalsium, magnesium, dan juga zinc, maka massa tulang akan semakin baik. Risiko mengalami osteoporosis pun berkurang. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.