Jumat, 24 September 21

Sekretaris Abraham Samad Bocorkan Sprindik Anas

Hasan S

Jakarta – Teka teki tentang siapa pembocor draft sprindik Anas Urbaningrum terjawab sudah. Komite Etik KPK dalam mengumumkan hasil temuannya menyimpulkan bahwa sang pembocor sprindik itu adalah Wiwin Suwandi, yang tidak lain adalah sekretaris Ketua KPK Abraham Samad.

“Bahwa benar, pembocor sprindik adalah Wiwin Suwandi yang menjabat sebagai sekretaris terperiksa satu Abraham Samad,” kata anggota tim komite etik KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean dalam sidang terbuka di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Rabu (3/4/2013).

Dalam melakukan pembocoran itu, Wiwin mendapat perintah dari Abraham untuk mengkopi dokumen itu lewat kamera BlackBerry hingga akhirnya disebar ke dua wartawan, yakni Tri Suharman dan Rudi Pollycarpus.

Selain itu, Komite Etik juga menemukan bahwa konsep pengajuan sprindik Anas Urbaningrum tidak dilakukan sesuai prosedur sprindik. “Selama ini, proses tata kelola dokumen di tingkat pimpinan KPK juga diketahui belum diatur secara rinci untuk menjamin kerahasiaannya,” ujar Tumpak.  (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.