Jumat, 26 April 24

Sarinah dan Primissima Jalin Sinergi

Sarinah dan Primissima Jalin Sinergi
* PT Sarinah (Persero) bersinergi dengan PT Primissima (Persero) menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) di lantai 3 Kementerian BUMN, Senin (29/1/2018). (Foto: BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Sarinah (Persero) bersinergi dengan PT Primissima (Persero) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  di lantai 3 Kementerian BUMN, Senin (29/1/2018). Penandatangangan MoU tersebut meliputi branding produk fashion, pengadaan batik dan seragam kerja.

Penandatangangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa dan Plt Direktur Utama Primissima Usmansyah, yang disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi, dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Ahmad Bambang.

Ngurah menyampaikan, bahwa Sarinah terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya terutama dalam memenuhi pesanan dari para pelanggan.

“Dengan adanya penandatanganan MoU ini merupakan wujud kerja sama yang solid antar BUMN. Seperti kita tahu, bahwa kain batik terbaik penghasilnya adalah Primissima. Sehingga, ke depannya peluang bisnis yang dapat diraih diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan, baik untuk Sarinah maupun Primissima. Sebagai hasil kerja sama ini, kami akan melakukan evaluasi berkala terhadap hal-hal yang dapat diperbaiki untuk bisa meraih growth yang lebih tinggi,” kata Ngurah dalam keterangan persnya.

Sebagai mitra Usmansyah mengaku memiliki bahan yang halus dengan kualitas terbaik, terutama batik kereta kencananya. Ia meyakini mampu memproduksi pakaian batik maupun seragam sesuai pesanan pelanggan.

Ahmad Bambang mengatakan, tujuan sinergi BUMN ini adalah strategic sourcing. Tantangan untuk maju harus dapat terealisasi. Melalui kolaborasi Primissima sebagai supplier serta Sarinah sebagai branding dan retailer diharapkan dapat meningkatkan kinerja kedua perusahaan.

“Sudah saatnya kita berkolaborasi dengan semua pihak. Melalui sinergi ini, diharapkan dapat diikuti oleh BUMN-BUMN lainnya untuk dapat meningkatkan kinerjanya,” tambah Ahmad. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.