Sabtu, 28 Mei 22

Breaking News
  • No items

Sadis! Nottingham Bantai 14 Kali Juara Piala FA Arsenal

Sadis! Nottingham Bantai 14 Kali Juara Piala FA Arsenal
* Nottingham Forest FC v Arsenal FC. (Foto: Goal.com)

Juara Piala FA 14 kali, Arsenal, secara mencengangkan langsung tersingkir di babak ketiga turnamen tertua ini setelah tak mampu mengatasi perlawanan Nottingham Forest.

Nottingham Forest membuat kejutan spektakuler dengan menyingkirkan langsung juara 14 kali Piala FA Arsenal di babak ketiga.

The Gunners menyerah 1-0 dari tim asal Championship tersebut di City Ground.

Kekalahan ini sontak mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, klub London Utara merupakan tim pemiliki koleksi gelar Piala FA terbanyak dibanding seluruh tim Inggris.

Dalam 25 tahun terakhir, satu-satunya ketersingkiran Arsenal di babak ketiga Piala FA pada 2018 silam. Kini, kejadian tersebut terulang lagi.

Pasukan Mikel Arteta sejatinya tampil cukup dominan di pertandingan ini. Baik dari segi penciptaan peluang dan penguasaan bola.

Total, Arsenal mengendalikan bola mencapai 65 persen, sisanya milik tuan rumah. The Gunners juga melakukan percobaan untuk mencetak gol sepuluh kali, jauh di bawah milik Nottingham.

Meski begitu, The Garibaldi menunjukkan efisiensi luar biasa dengan mencetak gol saat laga menyisakan tujuh menit lagi.

Di tengah kebuntuan Arsenal, Nottingham mendapatkan angin segar ketika umpan silang Yates di sisi kanan sukses disontek dengan sempurna oleh Lewis Grabban. Selebrasi emosional pun terjadi, para pemain Nottingham merayakan gol itu dengan para fans mereka.

Saat Arsenal membutuhkan tenaga tambahan di sektor penyerangan demi mengejar ketertinggalan, Arteta malah melakukan pergantian ‘aneh’ dengan memainkan Sead Kolasinac, menggantikan Cedric Soares, di pengujung pertandingan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan 1-0 Nottingham tak terbantahkan dan berhak melaju ke fase berikutnya, sementara Arsenal tersingkir mengenaskan secara dini. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.