Minggu, 5 Desember 21

Ronaldo Tergusur di Puncak Ranking UEFA

Ronaldo Tergusur di Puncak Ranking UEFA

Paris – Kegemilangan Dimitri Payet untuk Prancis pada matchday pertama Euro melejitkannya ke nomor satu di ranking pemain resmi milik UEFA, SOCAR Player Barometer, melengserkan Cristiano Ronaldo.

Payet mengambil alih tempat pertama dari Ronaldo di SOCAR Player Barometer milik UEFA usai berakhirnya seluruh laga pada matchday pembuka Euro 2016.

Gelandang Prancis itu melakoni start sensasional dalam turnamen di negaranya sendiri. Ia memberikan assist kepada Olivier Giroud untuk memecahkan kebuntuan pada laga awal kontra Rumania sebelum mencetak gol penentu kemenangan 2-1 lewat tembakan spektakuler di menit-menit akhir.

Di sisi lain, Ronaldo gagal memberikan kontribusi signifikan bagi Portugal yang harus puas bermain imbang 1-1 dengan Islandia pada partai terakhir di matchday 1, Selasa (14/6) malam waktu lokal.

Sebelum turnamen, Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic menempati dua tangga teratas UEFA Euro 2016 Player Barometer, yang awalnya menyusun pemeringkatan pemain berdasarkan performa untuk klub dan negara sejak awal Januari lalu, dengan gelandang Inggris James Milner secara mengejutkan sukses menembus lima besar daftar ini.

Ibrahimovic kini anjlok ke peringkat ke-19 meski bola kirimannya mengawali gol penyeimbang 1-1 Swedia kontra Republik Irlandia via bunuh diri Ciaran Clark, sementara duo Jerman Toni Kroos serta Shkodran Mustafi sekarang melengkapi tiga besar setelah keduanya berkombinasi untuk membawa Jerman memimpin dalam kemenangan 2-0 atas Ukraina.

Leonardo Bonucci juga menjadi sosok yang mengalami peningkatan pesat dalam daftar ini menyusul performa solid di lini belakang Italia kala mengalahkan Belgia, terlebih lagi umpan jauh nan terukur darinya berandil penting dalam gol pembuka Emanuele Giaccherini.

Adapun penggawa Barcelona Gerard Pique saat ini menjadi bek tengah terbaik kedua dalam turnamen usai melesakkan gol kemenangan 1-0 Spanyol menghadapi Republik Ceko.

Player Barometer mengukur poin-poin data berbeda dalam korelasi langsung dengan posisi masing-masing pemain dan menimbang performa dalam kaitan langsung dengan kekuatan tim lawan. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.