Senin, 29 April 24

Rini Ulang Tahun, Lisna Dapat Perak

Rini Ulang Tahun, Lisna Dapat Perak

Bandung,  Obsessionnews.com – Lisna Desyani atlet Jabar meraih dua medali perak untuk dua nomor pertandingan pada cabang olahraga atletik Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (17/10/2016).

Gadis yang lahir 18 tahun lalu ini, tercatat sebagai atlet di nomor lari 400 meter dan lompat jauh. Meski hanya mencapai posisi kedua, namun mengaku  sangat bangga dapat mempersembahkan medali perak untuk Jawa Barat.

“Juara kedua, medali perak, alhamdulillah plong,” ungkap anak pertama dari dua bersaudara ini.Ternyata ada yang lebih bangga dari atlet yang mengalami jarak pandang terbatas atau low vision ini mereka adalah Rini Karmini (39) dan Imat Rohimat (42), orangtua Lisna.

Terutama untuk Rini,  ibundanya, hari ini menjadi ibu paling bahagia, betapa tidak, hari ini merupakan ulang tahunnya yang ke-39.

“Ya, ini menjadi kado paling istimewa buat saya. Hari ini saya ulang tahun,” ungkap Rini.

Rini mengatakan, Lisna awalnya enggan terjun di dunia olahraga,  namun, berkat bimbingan serius dari gurunya di SLB, yang juga atlet, Lisna akhirnya mau menggeluti bidang olahraga.

“Alhamdulillah, mau juara dua atau tiga, Lisna sudah maksimal dan yang penting perjuangannya, proses menuju juara itu yang harus dihargai,” ungkap Rini.

Meski baru tiga tahun lalu terjun di olahraga, deretan prestasi telah dia raih diberbagai kompertisi.

Rini tak menyangka Lisna bisa bertarung di Peparnas, ajang tertinggi untuk atlet difabel di Indonesia.

“Pas dicoba-coba ternyata berhasil masuk kualifikasi di Peparpenas di Jakarta, dan alhamdulillah dapat tiga medali emas,” ucap Rini.

Sebagai orangtua, Rini dan suami akan mendukung serius cita-cita putrinya mengejar prestasi di ajang lebih tinggi. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.