Sabtu, 4 Mei 24

Rina Ciputra Komandoi Lahirnya Inkubator Artpreneur Taraf Internasional

Rina Ciputra Komandoi Lahirnya Inkubator Artpreneur Taraf Internasional
* Presiden Director Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata. (foto: Istimewa)

Dikenal sebagai putri suksesi kerajaan properti milik Ciputra, sejak empat tahun belakangan dia juga mengomandoi lahirnya inkubator artpreneur bertaraf internasional pertama di Tanah Air.

Jakarta, Obsessionnews.com – Perempuan bernama lengkap Rina Ciputra Sastrawinata ini tak sekadar mewujdukan mimpi besar sang ayah, Ciputra dalam bidang seni. Dia juga berkomitmen tinggi mengelola gedung seni prestisius di pusat bisnis segitiga emas ibukota. Ciputra Artpreneur berdiri di area seluas 1500 m2.

Terdiri dari tiga galeri, museum, teater, dan ruang pendukung lainnya menempati lantai 11 hingga 13 Ciputra World 1. Galeri dan museum seni berisi karya dari berbagai perupa Indonesia, seperti Affandi, Hendra Gunawan, dan separuh koleksi seni keluarga Ciputra.

Sejak dibuka pertengahan 2014, bertepatan saat Ciputra berulang tahun ke-60, sejumlah pertunjukan musikal broadway untuk pertama kali digelar di Tanah Air. Sebut saja, Sound Musical, Disney’s Beauty and The Beast, Shrek The Musical, dan The Sound of Music. Jumlah kursi di teater berkapasitas 1280 orang dilengkapi fasilitas audio bertaraf internasional.

Desain interior Ciputra Artpreneur ditangani oleh Benoy International yang berbasis di Manchester, Inggris. Sementara, kualitas suara terbaik di Ciputra Artpreneur dihasilkan Meyer Sound. Perempuan kelahiran 6 Maret 1955 ini juga berkonsultasi dengan technical directors Hong Kong Academy of Fine Arts.

“Saya ingin menjadikan Ciputra Artpreneur sebagai destinasi masyarakat lokal maupun internasional untuk menyaksikan pertunjukan seni berkelas dunia. Ke depannya Jakarta menjadi Asia Premier dari beberapa show, sehingga penonton mancanegara datang untuk menonton drama musikal,” untai peraih anugerah Ordine della Stella d’Italia Classe Caveliere dari pemerintah Italia ini.

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.