Senin, 27 Mei 24

Ridwan Kamil Dapat Penghargaan Democracy Award

Ridwan Kamil Dapat Penghargaan Democracy Award

Palembang, Obsessionnews – Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil menerima penghargaan RMOL kategori Democracy Award saat gelaran Malam Budaya RMOL 2016, di Hotel Horison Palembang, Sumatera Selatan, Jumat malam (20/5/2016).

Dalam kesempatan tersebut penghargaan itu diserahkan oleh Pimpinan Harian RMOL Group, Kartika Sari dan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Atalia Praratya yang mewakili Wali Kota Bandung.

Dengan menerapkan sistem teknologi informasi dalam melakukan percepatan dan inovasi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung, Ridwan Kamil dinilai telah berhasil melakukan reformasi yang membawa Kota Bandung meraih predikat akutabilitas kinerja dan pelayanan publik terbaik se-Indonesia tahun 2015.

Usai menerima penghargaan tersebut, Atalia mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih pada RMOL, Democracy Awards ini tentunya hal yang sangat penting bagi beliau untuk terus mempersembahkan yang terbaik untuk Kota Bandung,” ungkapnya.

Agenda tahunan Kantor Berita Politik RMOL kali ini bertema Manusia Bintang 2016 “Bumi Sriwijaya Memukau Dunia”. Di setiap tahunnya RMOL Group mengangkat tema-tema budaya, kebangsaan dan nasionalisme yang dikaitkan dengan penghargaan kepada tokoh-tokoh berprestasi.

Ny Ridwan Kamil
Ny Ridwan Kamil

Kali ini tiga kategori diberikan untuk para tokoh pada acara tersebut, yakni Lifetime Achievment Award, Democracy Award dan Inspiration Award.

Mantan Ketua Makamah Agung juga mantan ketua Dewan Pers sejak tahun 2010, Bagir Manan mendapatkan anugerah Lifetime ‘Achievement’ karena mampu menjaga kebebasan pers nasional selama masa kepemimpinannya.

Pada kesempatan itu, Bagir Manan mengatakan, Pers tidak dapat dikecualikan bila ingin menjalankan demokrasi, tanpa pes yang bebas demokrasi hanya omong kosong.

Selain itu penghargaan ‘Democracy Award’ diberikan pula kepada beberapa tokoh nasional yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM RI, Luhut Panjaitan, Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan dan para tokoh lainnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.