Senin, 17 Juni 24

UMKM Kartini Dukung Saefudin Maju sebagai Bacabup Banyumas

UMKM Kartini Dukung Saefudin Maju sebagai Bacabup Banyumas
* Kelompok UMKM Kartini deklarasi dukungan kepada Saefudin untuk maju sebagai bakal calon Bupati Banyumas. (Foto: Banyumasekspres)

Obsessionnews.com – Para pengusaha UMKM yang tergabung dalam kelompok Kartini di 8 kecamatan di Kabupaten Banyumas mendeklarasikan dukungannya terhadap Saefudin sebagai bakal calon bupati banyumas dalam pilkada 2024. Dengan lalarbelakang sebagai birokrat di Kementerian Koperasi dan UKM, Saefudin dinilai sebagai sosok yang mampu memimpin Banyumas.

“Pak Saefudin kami nilai sebagai sosok yang mampu memimpin Banyumas. Apalagi dia hingga saat ini duduk di kementerian dan juga salah satunya sebagai pembina koperasi Indonesia,” kata pelaku UMKM Kartini, Ati Anastasia usai mendeklarasikan dukungannya di Banyumas.

Menurut Ati, Ssefudin yang lahir di Banyumas tepatnya di Silado cukup dekat dengan semua kalangan serta memiliki rasa keberpihakan terhadap pengusaha kecil khususnya di Banyumas. “Kami juga akan berupaya mendapatkan banyak dukungan dari pelaku usaha lainnya di Banyumas agar ikut bergabung mendukung Saefudin,” tambahnya.

Seperti diketahui UMKM yang bergerak di berbagai produk bersepakat membentuk sebuah wadah yaitu UMKM Kartini. Mereka akan melakukan pendampingan sebagai komitmen bersama untuk memajukan para pelaku usaha di Kabupaten Banyumas.

Kelompok UMKM Kartini di Banyumas ini telah menghimpun sekitar 1900 pengusaha kecil. Umumnya mereka memiliki usaha makanan kecil seperti keripik, minecraft, dan kerajinan tangan.

“Dukungan kami agar Pak Saefudin mampu menyelesaikan persoalan dan ketidakstabilan harga bahan baku yang kami alami. Kami juga berharap Pak Saefudin dapat mendorong kami berinovasi sebagai UMKM melalui pelatihan ekonomi kreatif dan memperluas pemasaran produk UMKM kami,” pungkas Ati Anastasia.

Saefudin menyampaikan apresiasi terhadap kelompok UMKM Kartini yang telah menyampaikan dukungannya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Banyumas. Ia mengatakan dengan adanya dukungan tersebut makin menambah semangatnya untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Banyumas.

“Inilah realita yang ada bahwa Banyumas tidak hanya butuh sosok baik saja, namun butuh sosok penuh inovasi dan terobosan, juga peduli terhadap sesama. Ingat kita bergandengan tangan menuju Banyumas sae, karena itu moto kami,” terangnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.