Rabu, 25 Mei 22

Revolusi F1 Dimulai 31 Januari 2016

Revolusi F1 Dimulai 31 Januari 2016
* Bernie Ecclestone-Jean Todt (skysport)

London, Obsessionnews-Mengapa Ferrari menveto keputusan penyediaan mesin murah di Formula 1?

Semua murni bisnis. Ferrari sendiri mengakui hal itu. Selama ini Ferrari dan Mercedes menyuplai mesin untuk beberapa tim F1, dan mereka mendapat keuntungan dari hal itu.

Manajer tim, Maurizio Arrivabenne berkilah bahwa keputusan Ferrari menveto mesin murah bukan karena untuk melawan tim lain, tapi demi melindungi kepentingan komersial.

Mercedes juga berpendapat serupa, mereka mengaku kehilangan uang dari pelanggan desain mesin. Meskipun Mercedes mengaku siap berdiskusi bagaimana solusi untuk tim yang lebih kecil.

Bagi Ferrari, apakah mereka mau untuk menyediakan mesin murah, masih ditunggu, karena Ferrari sudah terdaftar di bursa saham New York, dan investor tentu tak mau Ferrari kehilangan jutaan euro akibat kebijakan ini.

Bernie Ecclestone, pemilik F1, meminta tim besar agar peduli dengan tim lain, karena mereka juga bagian dari bisnis olahraga ini.

Badan Olahraga Motor Sport Dunia memberikan wewenang pada Ecclestone dan Presiden Motor Sport Dunia, Jean Todt, untuk segera mengambil keputusan mengenai bagaimana tenaga mesin, harga mesin yang murah, serta otoritas di F1.

Keputusan itu akan diambil pada 31 Januari 2016, oleh Jean Todt dan Bernie Ecclestone. (skysport/baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.