Sabtu, 27 April 24

Relawan Jokowi Penyuap Anggota DPR Jadi ‘Trending Topic’ di Medsos

Relawan Jokowi Penyuap Anggota DPR Jadi ‘Trending Topic’ di Medsos
* Kepala Dinas Pertambangan Papua Irenius Adii ditahan KPK. Dia relawan jokowi-JK dalam Pilpres 2014.

Jakarta, Obsessionnews – Kasus seorang relawan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 yang menyuap anggota Fraksi Partai Hanura DPR Dewie Yasin Limpo menjadi trending topic di media sosial (medsos) Twitter di Tanah Air dengan tanda pagar (tagar) #relawanjokowikorupsi, Kamis (22/10/2015). (Baca: KPK Tetapkan Dewie Yasin Limpo Tersangka)

Untitled

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Dewie dan empat tersangka lainnya dalam kasus suap pembahasan anggaran proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Kabupaten Deiyai, Papua, Kamis (22/10/2015) dini hari. (Baca: Wah, Dewie Yasin Limpo Tolak Disebut Terima Suap)

Empat orang tersebut adalah Rinelda Bandaso, Kepala Dinas Pertambangan Papua, Irenius Adii, pengusaha bernama Setiadi dan staf khusus Dewie Yasin Limpo bernama Bambang Wahyu Hadi. (Baca: Kasus Dewie Yasin, Kepala Dinas Jadi Tersangka KPK)

Dewie Yasin Limpo.
Dewie Yasin Limpo.

Irenius Adii ternyata adalah relawan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014. Namanya tercatat dalam daftar relawan The President Jokowi-JK bernomor urut 78 untuk wilayah Papua. Dalam situs http://thepresidenjokowi.blogspot.co.id, nama Irenius terdaftar sebagai pengurus relawan The President wilayah Kabupaten Dogiyai 10 Distrik.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Relawan The President, Henri Samsudin. “Benar, dia tercatat sebagai anggota,” kata Henri saat dihubungi Kamis (22/10).

Netizen ramai-ramai mengecam anggota DPR dan relawan Jokowi-JK yang ditangkap KPK itu. Seorang netizen yang berakun ‏@titorachman1,” Biasanya pengikut Partai Terkorup akan mengikuti pola Korup Pemimpin Partainya! #relawanjokowikorupsi #relawanjokowikorupsi

Netizen bernama Rollis Oktavian yang berakun ‏@RollisOktavian menulis,”Oh relawan..msh sempet korupsi juga? #relawanjokowikorupsi.”

Sementara itu netizen yang berakun ‏@pak_afif berkomentar,”Target pedeipeh “jadikan rakyat bodo” agar bisa menang.. Waspada! #relawanjokowikorupsi @Ra_Ria_Rana @SangPemburu99.”

Kritikan juga muncul dari netizen yang berakun ‏@iWhieL”Oh..jd selama ini sodara2 ku yg gak sekolah dibodohin cebong2 relawan BIADAB…!!! #relawanjokowikorupsi #relawanjokowikorupsi”.

Netizen lainnya yang berakun hady UCHIHA ‏@inspektoruchiha menulis,”Wakil rakyat seharus nya merakyat bukan tidur saat rapat atau pun menerima suap #relawanjokowikorupsi.”

Netizen yang berakun ‏@Restyies dengan sinis menulis,”Yg digarap KPK juga relawan .. pendukung menggambarkan yg di dukung ~ Anies Baswesan #relawanjokowikorupsi.” (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.