Jumat, 26 April 24

Rektor Universitas Negeri Padang Diganti Ganefri

Rektor Universitas Negeri Padang Diganti Ganefri

Padang, Obsessionnews.com – Profesor Ganefri dilantik menjadi rektor baru Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat (Sumbar) menggantikan Profesor Phil Yanuar Kiram. Alumni universitas yang berdiri 1 September 1954 berharap pembangunan sumberdaya manusia (SDM) berbanding lurus dengan pembangunan fisik kampus. Demikian juga dengan pembangunan pendidikan berikut lulusannya.

Sejak UNP dicanangkan menuju universitas berkelas internasional atau dunia (World Class University), pembangunan fisik kampus dilaksanakan sebagai salah satu upaya percepatan menuju Word Class University. Bagi UNP cita-cita itu bukan suatu kemegahan atau kesombongan, bukan suatu mimpi yang menawarkan fatamorgana.

“Word class university adalah keinginan, cita-cita yang bermutu/berkualitas yang lulusannya atau hasil penelitian para dosen mampu bersaing di dunia internasional. Dalam word classs university harus ada kebersamaa, komitmen dan upaya Perguruan Tinggi dalam merespon dinamika dan tantangan global,” kata Phil Yanuar Kiram dalam suatu kesempatan acara wisuda, Sabtu (12/3).

Kini ‘nakhoda’ UNP berada di tangan Ganefri. Mewujudkan cita-cita tersebut dinilai tidak terlalu sulit, karena fasilitas pendukung tersedia. “Dengan dibangunnya kampus, harus bergaris lurus pembangunan fisik dengan pembangunan program UNP ke depan,” kata Ketua Umum Alumni UNP Fauzi Bahar kepada obsessionnews.com, Sabtu (23/7).

Sejak UNP dipimpin Profesor Z Mawardi sebagai rektor dan dilanjutkan Phil Yanuar Kiram, pembangunan fisik dan mental berikut kualitas lulusan terus digalakkan. Tak kalah penting kedua rektor UNP menuju kelas dunia.

“Harapan kita Pak Ganefri melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh kedua rektor sebelumnya. Kita harapkan, UNP melahirkan para sarjana-sarjana pendidik, tidak saja menjadi guru, akan tetapi menjadi sarjana teknik yang profesional,” ujarnya.

Menurut Fauzi Bahar untuk melahirkan tenaga pendidik dan sarjana teknik yang profesional tidak akan sulit tercapai. Lebih dari 121 ribu alumni yang tersebar diberbagai perusahaan dan institusi pemerintah dan militer siap membantu untuk kemajuan UNP. “Saya yakin, Pak Ganefri sudah bisa menentukan arah UNP ke depan,” katanya.

Profesor Ganerfi terpilih menjadi Rektor UNP periode 2016-2020. Pengamalan rektor yang baru sebagai dekan berikut sebagai Koorditaor Kopertis Wilayah X. akan memudahkan bagi Ganefri untuk memajukan UNP

Koordinator Kopertis Wilayah X ini meraih 63 suara saat pemilihan 16 Juni 2016. Mantan Dekan Fakultas Tekhnik UNP ini mengungguli dua rivalnya yaitu, Yanura Kiram dan Syamsul Amar yang masing-masing memperoleh 40 dan 23 suara. Rabu 20 Juni 2016, Ganefri dilantik menjadi Rektor UNP menggantikan Phil Yanuar Kiram. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.