Selasa, 30 April 24

Rayakan HUT ke-496 Jakarta, The Sultan Hotel & Residence Jakarta Hadirkan Budaya Betawi

Rayakan HUT ke-496 Jakarta, The Sultan Hotel & Residence Jakarta Hadirkan Budaya Betawi
* The Sultan Hotel & Residence Jakarta menghadirkan budaya Betawi yang otentik dalam rangka merayakan HUT ke-496 Jakarta. Salah satunya melalui suguhan kuliner Betawi dengan sentuhan modern. (Foto: ist)

Obsessionnews.com – The Sultan Hotel & Residence Jakarta menghadirkan budaya Betawi yang otentik dalam rangka merayakan HUT ke-496 Jakarta. Salah satunya melalui suguhan kuliner Betawi dengan sentuhan modern. The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang memang memiliki ikatan khusus dari sisi sejarah dengan Jakarta turut memeriahkan hari jadi Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2023. Melalui sajian makanan khas Betawi yang otentik di Lagoon Cafe “Betawi Food Galore”, para tamu dimanjakan dengan kelezatan makanan khas Betawi mulai tanggal 22 – 29 Juni 2023.

 

Baca juga:

The Sultan Hotel & Residence Jakarta Tawarkan “School Break Staycation”

Ramadan Menyenangkan Ala The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Kemeriahan Untuk Semua di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

 

 

Rujak Juhi

Salah satu makanan pembuka paling populer dari Jakarta yaitu rujak juhi. Bintang hidangan tradisional ini adalah juhi atau sotong kering yang dipanggang. Rujak Juhi dipadukan dengan mi kuning, irisan timun, selada atau kol dan kentang yang disajikan dengan bumbu kacang. Kali ini tim kuliner The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga menyajikannya dengan calamari. Harga IDR 89,000++/ porsi.

Soto Buntut Betawi

Soto daging sapi yang lezat terdiri dari potongan daging dan jeroan yang direbus perlahan dalam kuah santan yang biasanya diperkaya dengan berbagai bumbu. Saat disajikan soto ini dilengkapi dengan berbagai bahan pelengkap yang biasanya berupa tomat, daun bawang, kecap manis, dan kerupuk emping. Bintang soto ini adalah potongan besar buntut sapi! Harga IDR 220,000++/ porsi.

 

Nasi Ulam Betawi

Nasi kukus yang dicampur dengan butiran kelapa dan kacang dengan kuah semur yang di atasnya dilengkapi dengan kerupuk dan berbagai hidangan pilihan, seperti telur dadar dan dendeng. Harga IDR 140,000++ /porsi.

Rengginang Cake

Rengginang adalah sejenis kerupuk Indonesia, terbuat dari beras ketan yang dimasak dan dibumbui dengan rempah-rempah, dibentuk menjadi pipih dan bulat kemudian dijemur. Rengginang yang dijemur lalu digoreng dengan minyak untuk menghasilkan kerupuk nasi yang renyah. Kali ini rengginang akan dicampur dengan coklat putih & tepung almond menjadi hidangan penutup yang enak dan unik. Harga IDR 88,000++ / per potong. IDR 308,000++ / kue utuh.

Pizza Ondel-Ondel

Hidangan fusion di mana adonan pizza tipis Italia yang terkenal dipadukan dengan topping warna-warni mewakili ondel-ondel, boneka besar khas Betawi. Topping pizza ini terdiri dari udang dan bola ikan, saus asam manis dan irisan nanas. Harga IDR 135.000 ++/loyang.

Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi 021-57891065 atau WhatsApp ke 08111220531. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.