Jumat, 26 April 24

Desi Arryani: Keberlangsungan Bisnis Adalah Tanggung jawab Moral Generasi Selanjutnya

Desi Arryani: Keberlangsungan Bisnis Adalah Tanggung jawab Moral Generasi Selanjutnya
* Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani. (foto: Istimewa)

Keterpilihannya duduk di pucuk pimpinan Jasa Marga bukan tanpa alasan. Riwayat profesional Desi di sejumlah perusahaan plat merah lain membuktikan kekuatannya dalam memimpin ke arah yang lebih baik.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Desi Arryani sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jasa Marga pada Agustus 2016. Desi yang ditunjuk menggantikan Adityawarman bukanlah wajah baru di BUMN.

Sebelumnya dia mengawali karier di PT Waskita Karya. Kinerjanya moncer hingga menduduki posisi sebagai Direktur I Operasi Waskita Karya selama tiga tahun.Pilihan pemerintah padanya memimpin Jasa Marga tidak keliru. Kecemerlangan kariernya berlanjut ketika dia berlabuh di Jasa Marga.

Lulusan sarjana teknik sipil Universitas Indonesia tahun 1987 ini mampu membawa perusahaan berkinerja cemerlang. Pendapatan berhasil dibukukan sebesar Rp35,09 triliun pada 2017 atau melonjak 110,62% secara tahunan. Berdasarkan laporan keuangan 2017, pemasukan bersumber dari pendapatan tol dan usaha lainnya sebesar Rp8,92 triliun, sementara konstruksi Rp26,17 triliun.

Pada tahun lalu Jasa Marga membukukan beban usaha sebesar Rp29,78 triliun, sehingga laba kotor yang dikantongi mencapai Rp5,3 triliun. Dari jumlah tersebut perusahaan ini memperoleh laba usaha sebesar Rp4,65 triliun. Setelah dikurangi beban bunga dan pajak penghasilan, korporasi pelat merah ini membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp2,09 triliun.

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.