Selasa, 7 Mei 24

Desi Arryani: Keberlangsungan Bisnis Adalah Tanggung jawab Moral Generasi Selanjutnya

Desi Arryani: Keberlangsungan Bisnis Adalah Tanggung jawab Moral Generasi Selanjutnya
* Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani. (foto: Istimewa)

Jasa Marga dapat menjaga pertumbuhan Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) atau pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi yang pada kuartal I tahun 2018 mencapai nilai Rp1,58 triliun atau tumbuh 14,5%. Sedangkan untuk margin EBITDA sebesar 66,3% atau tumbuh 1,9% terhadap kuartal I 2017. Sempat diminta menurunkan tarif tol dan penerapan ganjil genap, performa Jasa Marga terbilang masih cemerlang dengan membukukan kinerja positif pada kuartal pertama 2018.

Perusahaan yang berdiri 1978 ini membukukan laba bersih pada kuartal I-2018 sebesar Rp536,1 miliar. Angka ini naik jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2017 sebesar Rp 523,4 miliar. Meski sempat mengalami penurunan volume kendaraan di beberapa pintu tol. Namun, angka tersebut berhasil diimbangi dengan volume lalu lintas dan pendapatan ruas-ruas tol baru di wilayah lain.

Desi mengatakan, Jasa Marga telah menjalankan proses bisnis jalan tol sejak 1978. Sebagai pemimpin, dia harus menjaga keberlanjutan bisnis perusahaan dari segala aspek di masa mendatang. “Keberlangsungan bisnis adalah tanggung jawab moral untuk generasi selanjutnya,” tutur wanita yang meraih Magister Manajemen dari Institut Manajemen Prasetya Mulya ini.

Dia juga mengungkapkan tantangan mengomandoi BUMN adalah mengintegrasikan daerah satu dengan yang lain disertai sebagai sumber pemasukan negara. (Arif Rahman Hakim)

Artikel ini dalam versi cetak telah dimuat di Majalah Women’s Obsession edisi Agustus 2018

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.