Jumat, 26 April 24

Presiden Jokowi Lantik 6 Dubes LBBP

Presiden Jokowi Lantik 6 Dubes LBBP

Jakarta, Obsessionnews.com – Enam duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia dilantik Presiden Joko Widodo, Kamis (18/5/2017), di Istana Negara, Jakarta. Pengangkatan duta besar LBBP ini berdasarkan keputusan presiden RI No 57p tahun 2017 tentang pengangkatan duta besar LBBP Republik Indonesia.

“Sebelum saya mengangkat sumpah dan janji berkenaan pengangkatan saudara sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkekuasaan Penuh Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat, bersediakah saudara diambil sumpah janji menurut agama masing-masing?” tanya Jokowi.

“Bersedia,” jawab para dubes serempak dilanjutkan dengan pengambilan sumpah.

Keenam duta besar LBBP itu adalah Ferry Adamhar sebagai Dubes RI untuk Yunani berkedudukan di Athena, Sidharto Reza Suryodipuro sebagai dubes RI untuk India dan Kerajaan Bhutan‎ berkedudukan di New Delhi, Rina Prihtyasmiarsi Somarno sebagai dubes RI untuk Bangladesh dan Nepal‎ berkedudukan di Dhaka.

Selain itu, Adiyatwidi Adiwoso sebagai dubes RI untuk Slovakia bekedudukan di Bratislava, Ratlan Pardede sebagai dubes RI untuk Tanzania Republik merangkap Republik Gurundi, Republik Rwanda, dan Uni Comoros, berkedudukan di Dar Es Salaam, serta Rusdi Kirana sebagai dubes luar biasa dan berkuasa penuh RI untuk Malaysia berkedudukan di Kuala Lumpur.

Tampak sejumlah pejabat menghadiri acara pengambilan sumpah dan pelantikan, antara lain Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.