Selasa, 30 November 21

Prediksi Barcelona vs Getafe

Prediksi Barcelona vs Getafe
* Barcelona

Barcelona – Barcelona makin dekat dengan gelar dalam perburuan mahkota La Liga 2014/15. Laju Blaugrana layaknya kereta cepat yang siap menggulung siapa pun lawan termasuk Getafe.

Duel ini dapat diibaratkan tarung antara Goliath dan David. Barcelona sebagai tim raksasa kelas dunia siap menjamu Getafe di Camp Nou, Selasa (28/4) waktu setempat atau Rabu (29/4) dini hari, pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI. (Baca: Barcelona Targetkan Raih Tiga Juara Sekaligus)

Getafe
Getafe

Di singgasana tahta La Liga, pasukan asuhan pelatih Luis Enrique kini hanya terpaut empat poin dari pesaing utamanya Atletico Madrid. Ini artinya, kemenangan atas Getafe wajib diraih oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Aura kemenangan merasuk di kalangan media setempat. Mereka bersatu padu bersama dengan para pendukung setia Barca. Yang ada di dalam perbendaharaan kata mereka yakni tiga kata saja: menang, menang, menang.

Langkah Barca tentu tidak selalu mudah. Dalam perjumpaan awal, kedua tim bermain imbang 0-0. Hasil laga ini boleh jadi sudah dicermati kedua tim agar tidak diulangi. Masing-masing tim dikabarkan sudah siap tempur dengan semangat membara.

Menilik kekuatan masing-masing tim, lini pertahanan Barca besar kemungkinan akan diperkuat lagi oleh Thomas Vermaelen. Bek berpaspor Belgia ini terus berangsur pulih dari cedera dan siap turun bertanding.

Di lini bek tengah, Javier Mascherano berkongsi dengan Jeremy Mathieu, meski masih ada nama Marc Bartra sebagai pemain alternatif menempati posisi yang sama.

Di lini gelandang, ada nama Sergio Busquets. Peran pemain ini sungguh krusial bahkan mampu memainkan peran sebagai gelandang jangkar. Di posisi yang sama, ada nama Sergi Roberto. Tinggal sekarang menanti keputusan Enrique untuk menurunkan salah satu dari dua gelandang itu.

Di depan kedua pemain ini, ada Ivan Rakitic. Pergerakannya mendukung Xavi yang berperan sebagai motor serangan. Sementara di lini depan, daya gedor Barca tetap bertumpu kepada Lionel Messi yang siap bahu membahu bersama dengan Luis Suarez.

Di laga Camp Nou inilah, pecinta sepak bola global boleh berharap atraksi dari sederet predator yakni Messi, Pedro dan Neymar menggempur pertahanan Getafe.

Getafe di bawah asuhan pelatih Pablo Franco juga siap membuat kejutan. Arsitek ini membangun Getafe sebagai tim yang tampil disiplin dan pantang menyerah. Hanya saja mereka baru saja kemasukan empat gol tanpa balas ketika menghadapi Atheltici Bilbao. Kekalahan ini boleh jadi mempengaruhi mentalitas bertanding mereka, apalagi lawan yang dihadapi sekelas Barcelona.

Komentar dua pelatih:

* Luis Enrique (Barcelona):
“Kabar yang sangat baik bila dia (Vermaelen) siap bermain bersama tim. Ia kini hanya perlu menyesuaikan diri dengan ritme permainan tim. Tentu saja, ia akan membantu penampilan kami. Silakan menyaksikan bagaimana penampilan dia nanti di lapangan.”

“Mengenai lawan (Getafe), mereka mampu menjalin pertahanan dengan kokoh. Mereka juga mampu menyerang dengan cepat, meskipun mereka sedang tidak diperkuat sejumlah pemain inti. Saya yakin bahwa penampilan mereka dapat saja membuat kami menemui kesulitan.”

* Pablo Franco (Getafe):
“Tentu saja kami mampu tampil bertahan. Kami sudah menyaksikan penampilan mereka (Barcelona) lewat tayangan video. Dengan tampil fokus dan racikan taktik yang tepat, bukan tidak mungkin kami mampu merepotkan mereka.”

Prakiraan susunan pemain:

* Barcelona (4-3-3):
Bravo (penjaga gawang), Adriano, Mathieu, Pique, Alves, Mascherano, Rakitic, Suarez, Messi, Xavi
Pemain cadangan:
Ter Stegen, Neymar, Busquets, Sergi, Roberto, Iniesta, Vermaelen
Absen: Jordi Alba (skorsing)

*Getafe (4-2-3-1):
Guaita (penjaga gawang); Vigaray, Naldo, Velasquez, Escudero; Lacen, Rodriguez; Leon, Sarabia, Castro; Diawara
Pemain cadangan:
Lopez, Buendia, Villalon, Lago, Naldo, Astray
Absen: Lafita, Valera, Yoda, Vasquez, Castro, Serabia (cedera)

Data dan fakta: (Whoscored.com):

Barcelona:
* Sesudah diusir dari lapangan ketika melawan Espanyol, akibatnya Jordi Alba terkena hukuman.
* Thomas Vermaelen siap turun bertanding jika memang ia sudah pulih benar.
* Ivan Rakitic, Xavi dan Andres Iniesta akan didaulat beroperasi di lini tengah.

Getafe:
* Emiliano Velazquez dan Alexis baru kembali dari masa suspensi dan siap bahu membahu melapis pertahanan.
* Fredy Hinestroza dapat dipasang di sisi kaman, bersama dengan Diego Castro dan Pablo Sarabia untuk berperan sebagai gelandang serang.
* Alvaro Vazquez masih dalam masa pemulihan dari operasi bahu.

Head To Head:

13/12/14 Getafe 0 – 0 Barcelona
3/5/14 Barcelona 2 – 2 Getafe
16/1/14 Getafe 0 – 2 Barcelona
8/1/14 Barcelona 4 – 0 Getafe
22/12/13 Getafe 2 – 5 Barcelona

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Barcelona 4 – 0 Getafe (32 persen)
* Barcelona 3 – 0 Getafe (16 persen)
* Barcelona 3 – 1 Getafe (10 persen)

Prediksi laga:
* Tim tamu tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga. Mereka bahkan dipukul Levante dan Atheltici Club. Melawan tim sekelas Barca? Perlu kerja ekstra keras apalagi laga kali ini diadakan di Camp Nou.

* Sementara itu, grafik penampilan Barcelona sedang berada di pundak dengan membukukan empat kemenangan dalam seluruh kompetisi. Mereka mampu meraih enam kemenangan berturut-turut ketika bertanding kandang.

* Getafe hanya mampu meraih dua kemenangan dari 11 laga tandang di ajang La Liga.(ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.