Rabu, 1 Desember 21

Walikota Bandung Minta Warganya Sabar Sampaikan Aspirasi

Walikota Bandung Minta Warganya Sabar Sampaikan Aspirasi

Bandung, Obsessionnews – Walikota Bandung Ridwan Kamil menghadiri acara dialog langsung bersama tokoh masyarakat, LPM, PKK, Karang Taruna, Forum RW, LSM, OKP dan Ormas dalam masa reses Anggota DPRD Kota Bandung, Jhony Hidayat, di gedung DPD Partai Golkar Kota Bandung, Selasa (28/4).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan di alam demokrasi masyarakat bebas menyampaikan aspirasi. “Bagaimana menyampaikan aspirasi, kalau secara rutinitas, aspirasi bisa disampaikan lewat lurah atau camat setempat, jika masalah atau aspirasinya lebih besar dan waktunya lebih luang, bisa lewat tokoh politisnya,” tuturnya.

Kang Emil menjelaskan, dalam teori pemerintahan penyelenggaraan ada dua yakni eksekutif dan legislatif. “Jadi, kepada bapak ibu yang ingin menyampaikan aspirasi ke anggota DPRD ke daerah pilihan masing-masing,” terangnya.

Ia pun mengucapkan selamat melaksnakan masa reses, dan semoga keinginan dari warga dapat terealisasi. Akan tetapi, Walikota Bandung ini menekankan kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasinya agar mengerti mana yang bisa cepat direalisasikan dan mana yang harus melewati beberapa proses.

“Contohnya yang bisa cepat dibikin adalah taman, sedangkan yang harus berproses misalkan bikin monorel, itu prosesnya butuh waktu,” jelasnya.

rk reses dewan2

Anggota DPRD kota Bandung, Jhony Hidayat mengatakan, dalam masa reses anggota DPRD kota Bandung, untuk pertama kalinya dihadiri wali kota. “Sepanjang sejarah ini kali pertama, di hadiri langsung oleh walikota,” ungkapnya.

Acara dialog langsung bersama tokoh masyarakat tersebut diikuti oleh para tokoh masyatakat dan organsisasi masyarakat terutama dari daerah pemilihan III yaitu kecamatan Batununggal, Kecamatan Kiaracondong, dan Kecamatan Lengkong. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.