Senin, 29 April 24

Polres Mamuju Tengah Ungkap 24 Kasus Narkoba Sepanjang 2023

Polres Mamuju Tengah Ungkap 24 Kasus Narkoba Sepanjang 2023
* Kapolres Kabupaten Mateng AKBP Amri Yudhy menyampaikan Polres Mateng berhasil mengungkap 24 kasus kejahatan peredaran narkoba, dari total 29 kasus yang ditangani Polres Mateng sepanjang tahun 2023 di Mamuju, Sabtu (30/12/2023). (ANTARA/M Faisal Hanapi)

Obsessionnews.com – Polres Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), mengungkap 24 kasus kejahatan narkotika dan obat terlarang (narkoba) pada 2023.

 

Baca juga: Persis Harap Kepala BNN yang Baru Fokus dan Aktif dalam Pencegahan Narkoba

 

Kapolres Kabupaten Mateng, AKBP Amri Yudhy di Mamuju, Sabtu (30/12/2023), mengatakan, Polres Mateng berhasil mengungkap 24 kasus kejahatan peredaran narkoba, dari total 29 kasus yang ditangani Polres Mateng sepanjang tahun 2023.

Ia mengatakan, sebanyak lima kasus narkoba lainnya, sementara dalam penyelidikan Polri Mateng untuk berusaha diungkap.

Menurut dia, dari hasil pengungkapan kasus narkoba tersebut telah berhasil disita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 21,68 gram, kemudian obat jenis boje sebanyak 5.043 butir, dan obat jenis tramadol 260 butir.

Selain itu Polres Mateng juga telah mengamankan sebanyak 36 orang tersangka dari kasus tersebut.

Ia menyampaikan selain narkoba, Polres Mateng, juga menangani sebanyak 124 jenis kasus kejahatan konvensional yang dilaporkan sejumlah kalangan masyarakat pada 2023.

“Dari 124 kasus yang ditangani tersebut, sebanyak 102 kasus atau 81 persen diantaranya telah berhasil diungkap,” katanya.

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Mateng, pada umumnya masih dalam kondisi aman terkendali, berkat partisipasi aktif warga masyarakat yang mendukung Polri melaksanakan tugas.

Ia berterima kasus atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak dalam mendukung terciptanya kamtibmas di Kabupaten Mateng.

Ia berharap, agar sinergi dan kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik antara masyarakat dan Polri mewujudkan situasi Kamtibmas di masa mendatang di Kabupaten Mateng. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.