Selasa, 7 Mei 24

Polisi sudah Deteksi WNA Pencuri Berlian 1,7 M

Polisi sudah Deteksi WNA Pencuri Berlian 1,7 M

Surabaya, Obsessionnews – Dua orang warga negara asing (WNA) yang melakukan pencurian berlian di Galaxy Mall sudah terdeteksi polisi. Aktifitas kedua pelaku tersebut berhasil terekam kamera CCTV. Namun, hingga saat ini anggota Resmob Polrestabes Surabaya masih melakukan pengejaran. Diduga kuat, kawanan pencuri tersebut berjumlah tiga orang.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, AKP Agung Pribadi, mengatakan, pelaku dalam melakukan aksinya secara tersistem. Dengan rekaman CCTV, kasus serupa di Toko Paris Jewellery Mall Taman Anggrek Jakarta bisa diungkap polisi.

” Rekaman ini akan menguatkan langkah kita untuk menangkap pelaku, disana sana jelas wajah mereka,” terangnya, Sabtu (30/01/2016).

Menurutnya, rekaman yang dimiliki polisi, pelaku sempat membuat bingung penjaga toko. Dimana pelaku berulangkali memasukkan dan mengeluarkan berlian senilai 1,7 M dari kotaknya. Saat penjaga lengah, kedua WNA langsung memasukkan berlian tersebut ke kantong saku. Kemudian, sebuah mobil telah siap membawa pelaku.

Meski telah mengantongi wajah pelaku dari rekaman CCTV, namun polisi masih kesulitan menangkap pelaku yang diduga WNA asal Pakistan. Kini polisi berharap peran imigrasi dan masyarakat bila mengetahui keberadaan pelaku segera melapor ke polisi. (Rudianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.