Minggu, 26 Mei 24

Polisi Cari Oknum yang Bertanggung Jawab Atas Demo Rusuh di Depan KPK

Polisi Cari Oknum yang Bertanggung Jawab Atas Demo Rusuh di Depan KPK

Jakarta, Obsessionnews – Penyidik Polda Metro Jaya masih menyelidiki siapa yang bertanggung jawab atas kasus rusuhnya aksi demonstrasi di depan gedung KPK pada Jumat (20/5) kemarin.

“Kita masih melakukan penyelidikan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono di Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Dampak kerugian material akibat aksi yang rusuh itu, telah rusaknya kaca pospam KPK dan kaca halte busway Transjakarta.

Selain fasilitas negara rusak, sejumlah kerugian lainnya adalah motor aparat kepolisian juga menjadi sasaran amuk kerusuhan massa yang diceburkan ke sungai, motor pegawai KPK, motor masyarakat yang kena lemparan.

Dia menyampaikan, usai massa aksi bubar, polisi menemukan sejumlah senjata tajam dan alat ‎yang diduga dipakai saat aksi, yakni empat unit anak busur panah, satu unit tiang bendera terbuat dari plat besi, dan satu unit peluru gas air mata.

Untuk itu, pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kejadian itu, dan mencari siapa provokator dari aksi demo rusuh tersebut.

“Kami melakukan lidik terhadap provokator dan mencari alat bukti lain berupa rekaman video baik dari CCTV KPK dan bangunan sekitar,” pungkas Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.