Kamis, 26 Mei 22

Polda Terapkan Satu Pintu untuk Pembuatan SIM di Daan Mogot

Polda Terapkan Satu Pintu untuk Pembuatan SIM di Daan Mogot

Jakarta, Obsessionnews.com – Polda Metro Jaya menyatakan akan memperbaiki sistem dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar). Sistem tersebut berlaku bagi pemohon baru yang akan membuat SIM dengan menggunakan sistem satu pintu. Hal itu dilakukan untuk menghindari pencaloan dalam pembuatan SIM tersebut.

“Yang tadinya banyak loket, sekarang jadi satu pintu,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto di Kantornya, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Sebelumnya, maraknya calo pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat (Jakbar) membuat resah para calon yang akan membuat SIM.

Untuk itu, Kapoda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto membuat program untuk perbaikan sistem yaitu akan menempatkan anggota Propam untuk mengawasi pembuatan SIM tersebut. Dia berharap program itu berjalan dengan maksimal.

“Itu program kita akan upayakan secara maksimal. Maka Propam juga kita taruh di situ, kita perbaiki sistem,” ujar Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan analisa dan evaluasi setiap minggu untuk memberikan arahan dan pembinaan.

Arahan itu adalah antara pimpinan dengan anggota saling dialog menyampaikan apa keluh kesahnya, apa permasalahannya supaya mereka paham bahwa jati diri seorang Polri itu kalau melakukan pelanggaran yang menyimpang ada tiga instrumen.

“Itu senantiasa saya jelaskan kepada jajaran,” pungkasnya. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.