Minggu, 3 Maret 24

Polda Malut Gelar Pengecekan Urine Massal untuk Antisipasi Peredaran Narkoba di Akhir Tahun

Polda Malut Gelar Pengecekan Urine Massal untuk Antisipasi Peredaran Narkoba di Akhir Tahun
* Ditresnarkoba bersama Tim Dokkes dan Propam Polda Malut melakukan kegiatan pengecekan urine kepada seluruh jajarannya, (Foto: ANTARA/Abdul Fatah)

Obsessionnews.com – Polda Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) bekerjasama dengan Tim Dokkes dan Propam Polda Malut telah melaksanakan kegiatan pengecekan urine secara massal terhadap seluruh jajaran anggotanya. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan bahwa personel Polda Malut bebas dari penggunaan narkoba, sebagai upaya preventif mengantisipasi peredaran narkoba menjelang akhir tahun.

Direktur Reserse Narkoba Polda Malut Kombes Pol Tri Setyadi Artono, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko. Pengecekan urine dilakukan di lapangan apel Mapolda Maluku Utara dan melibatkan ratusan personel, termasuk pejabat utama, Kapolres, Pamen, dan Pama.

“Pengecekan urine kali ini difokuskan kepada para pejabat utama, Kapolres, Pamen, dan Pama sebagai pemimpin atau komandan. Hal ini bertujuan agar mereka dapat menjadi contoh bagi anggotanya untuk menjaga kebersihan dan kebebasan dari narkoba,” ujar Tri dikutip dari Antara, Selasa (5/12/2023).

Wakapolda Malut turut serta dalam kegiatan tersebut dan hasilnya menyatakan negatif atau bersih dari narkoba. Meskipun demikian, terdapat dua personel yang urine mengandung benzo karena mengkonsumsi obat penyeri untuk meredakan sakit radang nyeri.

“Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Dari 150 personel yang diperiksa, hanya dua personel yang urine mengandung benzo dengan keterangan bahwa keduanya sedang mengkonsumsi obat nyeri karena sakit radang nyeri,” tambahnya.

Sebelumnya, Bidang Propam Polda Malut telah melakukan tes urine dadakan secara random atau acak di masing-masing perwakilan Satker, sebagai bagian dari komitmen Polda Maluku Utara dalam pemberantasan narkoba. Tes urine mendadak ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh personel Polda Malut tetap bersih dan bebas dari penggunaan narkoba. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.