Minggu, 3 Maret 24

Agus Subiyanto Silaturahmi ke Mabes Polri Bahas Sinergisitas TNI-Polri

Agus Subiyanto Silaturahmi ke Mabes Polri Bahas Sinergisitas TNI-Polri
* Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/12/2023). (Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty)

Obsessionnews.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kehormatan dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam upaya memperkuat sinergi antara TNI dan Polri.

Panglima TNI Agus Subiyanto tiba di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta pada Selasa (5/12/2023) dan langsung menuju ruang penjamuan Kapolri sekitar pukul 11.00 WIB.

Kunjungan ini menjadi yang pertama setelah Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik sebagai Panglima TNI pada tanggal 22 November 2023, menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang memasuki masa pensiun.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI Agus Subiyanto menjelaskan bahwa silaturahmi dengan Polri ini merupakan kesempatan untuk membahas beberapa hal, terutama terkait sinergisitas TNI-Polri dalam mengawal pemilu damai.

“Saya dan staf saya bersilaturahmi dengan Polri, kebetulan ada waktu sempat ke Polri, ada beberapa hal dibahas terutama sinergisitas TNI-Polri dalam mengawal pemilu damai,” kata Agus.

Sebelumnya, Jenderal Sigit dan Jenderal Agus telah melakukan kunjungan kerja bersama ke beberapa daerah, termasuk menghadiri upacara wisuda Prajurit dan Bhayangkara Taruna (Prabathar) Akademi TNI dan Akpol 2023 di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 28 November. Mereka juga menandatangani Deklarasi Komitmen Netralitas TNI-Polri dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Jakarta pada tanggal 27 November. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.