Sabtu, 4 Mei 24

Platform X Perkenalkan Fitur Vcall dan Suara

Platform X Perkenalkan Fitur Vcall dan Suara
* Ilustrasi X yang baru saja memperkenalkan fitur baru berupa Vcall dan panggilan suara (Foto: Freepik)

 

Obsessionews — Platform media sosial, X yang dulu dikenal dengan nama Twitter, akhirnya memperkenalkan fitur baru yang lebih canggih. Yakni, dengan membawa fitur panggilan suara, dan panggilan video untuk penggunanya di Android.

Melansir Antara, sebenarnya fitur panggilan suara, dan panggilan video tersebut bukanlah hal yang baru. Apalagi mengingat X sudah meluncurkannya sejak Oktober 2023 untuk pengguna iOS.

Namun, tetap saja kehadirannya di Android kali ini patut disambut gembira oleh para pengguna X di android. Fitur panggilan suara, dan panggilan video X di ponsel pintar Android juga tudak sembarangan bisa menggunakan.

Sebab, fitur ini hanya dapat didapatkan apabila pengguna merupakan pelanggan layanan X premium. Apabila pengguna tidak berlangganan maka ia hanya bisa menerima panggilan dari pengguna lain yang telah berlangganan.

“Dengan berlangganan X premium maka pengguna baru bisa menggunakan layanan panggilan secara gratis. Baik itu melakukan panggilan ataupun menerima panggilan,” kata X, dikutip Antara.

Sementara, untuk melihat lebih lanjut pengaturan panggilan audio dan video, pengguna bisa masuk ke dalam tab Direct Message (DM). Setelah masuk ke tab DM, pengguna akan diarahkan ke pesan-pesan yang ada.

“Apabila ingin melakukan panggilan pengguna bisa memilih pesan yang sudah berlangsung atau membuat percakapan baru,” ucapnya kembali.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih ikon telepon dan diarahkan memilih satu di antara dua opsi yaitu panggilan video dan panggilan suara. Akun yang terpilih untuk menerima panggilan tersebut nantinya akan mendapatkan notifikasi.

Apabila tidak diangkat oleh penerima, maka nantinya mereka bakal menerima notifikasi panggilan tidak terjawab dari X. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat menelponnya.

Tentunya, melalui halaman pengaturan dengan beberapa opsi. Yaitu bisa melalui kontak yang berasal di ponsel pintar, pengguna terverifikasi, dan juga akun yang mereka ikuti. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.