Kamis, 21 Oktober 21

Pilkada 2017, PPP Sultra Siap Menangkan Buton Tengah

Pilkada 2017, PPP Sultra Siap Menangkan Buton Tengah
* La Ode Songko, Ketua DPW PPP Sultra.

Kendari, Obsessionnews – Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Songko Panatagama (LSP) mengaku siap mendorong kaderanya untuk tampil di tujuh kabupaten/kota se-Sultra. ” Tujuannya adalah memenangi  pesta demokrasi lima tahunan itu,” ungkapnya pada Obsessionnews.com, Senin, (29/2/2016).

Tiga dari tujuh daerah itu menjadi target utama PPP memenangi Pilkada. Untuk mengetahui tingkat elektabilitas kandidat, maka PPP  sedang menurunkan survei. “Untuk memenangkan Pilkada serentak 2017 kami menargetkan tiga daerah, yakni Muna Barat, Buton Tengah dan Bombana. Survei sudah kami gelar. Kami juga menampung masukan kader di daerah,” ujarnya.

Menurut LSP, sasaran target kemenangan PPP adalah salah satunya Buton Tengah (Buteng). Niat ini dilatarbelakangi PPP di DPRD Buteng memiliki dua kursi, namun rekam jejak kandidat dan hasil survei menjadi tolak ukur juga untuk mendorong kandidat memenangkan pilkada.

Lebih lanjut politisi muda Sultra itu menyebutkan nama Abdul Hasan Mbou mengemuka di Buteng dan memiliki peluang besar menang di pilkada 2017 nanti.

“Hasil survei internal yang kami gelar untuk pilkada Buteng nama Hasan Mbou teratas. Jejak rekamnya juga bagus, lebih penting lagi Hasan Mbou ternyata dikenal luas dan memiliki tingkat penerimaan yang tinggi. Bahasa sederhananya, tinggal finishing saja maka Hasan Mbou jadi bupati Buteng,” yakinnya.

Bukan saja itu, LSP menilai antara PPP dan Hasan Mbou memiliki hubungan yang dekat, apalagi Hasan Mbou secara kelembagaan selalu melakukan komunikasi secara rutin. “Saya percaya pengalaman panjangnya menjadi seorang pebisnis. Saya pikir dengan jaringan dan gaya komunikasi yang dimiliki Hasan Mbou akan sukses mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Buteng. Kami dukung dia pasti tanpa syarat,” tegasnya. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.