Sabtu, 27 April 24

Peternak Ayam Minta Pemerintah Kurangi Operasi Pasar

Peternak Ayam Minta Pemerintah Kurangi Operasi Pasar

Jakarta, Obsessionnews – Peternak ayam di sejumlah daerah mulai mengeluhkan turunnya harga ayam di pasaran. Mereka pun meminta supaya pemerintah mengurangi operasi pasar karena berdampak langsung pada turunnya harga ayam.

Dalam beberapa hari sebelumnya harga ayam potong mengalami kenaikan, pemerintah pun menggelar operasi pasar sebagai solusi untuk menstabilkan harga. Hingga saat ini harga ayam potong sudah berkisar antara Rp16.000-Rp18.000.

“Sekarang peternak menyampaikan bahwa jangan turun lagi, karena tingkat peternak sudah Rp16.000-Rp18.000 jadi para peternak minta operasi pasar dikurangi,” ungkap Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Istana, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Amran baru saja bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. Dalam pertemuan itu, menurut Amran dirinya diperintahkan oleh Presiden Jokowi supaya menjaga harga pangan tidak naik.

“Pak presiden memimta kita bersama-sama menjaga harga pangan, khususnya beras, cabai, bawang, migor,” katanya.

Dia menyebut saat ini stok minyak goreng 1,8 juta ton, sedangkan kebutuhan 400 ton. Untuk ayam hasil produksi pada bulan Juni ini sebanyak 225 ribu ton, lalu kebutuhan hanya 112 ribu ton.

“Solusi jangka panjang atau pendek adalah saya dengan Mendag memotong rantai pasok, dan membangun toko tani Indonesia,” ujar Amran. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.