Senin, 18 Oktober 21

Pesawat TransAsia Jatuh ke Sungai , 31 Tewas, 15 luka-luka

Pesawat TransAsia Jatuh ke Sungai , 31 Tewas, 15 luka-luka

Taipei, Obsessionnews – Sebanyak 31 orang tewas, 15 terluka dan 12 tak diketahui hingga 00:50 Kamis malam, sekitar 14 jam setelah kecelakaan dari Pesawat TransAsia Airways lepas landing Rabu pagi, kata Dinas pemadam kebakaran Kota Taipei.

ATR72-600 turbo prop, pesawat ini jatuh ke Sungai Keelung di Taipei City hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Taipei Songshang bandara di 10:52.
Pesawat, dengan 53 penumpang, termasuk 31 wisatawan Cina, menuju ke pulau terpencil Kinmen,dilansirlaman focustaiwan.

TransAsia

Pekerjaan penyelamatan dilanjutkan setelah tengah malam, hingga tubuh sang pilot Liao Chien-tsung, co-pilot Liu Tzu-chung dan insinyur penerbangan Hung Ping-chung dapat diambil. Pesawat ini terpecah menjadi tiga bagian dan membenamkan ke dasar sungai, ditarik keluar dari sungai di 12:26 Kamis.

Ada 20 jiwa masih di dalam pesawat, pencarian korban dan penyelamatan di lokasi kejadian diupayakan akan terus berlanjut.

TV BS

Sementara dari AP melaporkan, Direktur TransAsia Peter Chen menyatakan  kontak dengan pesawat itu kehilangan empat menit setelah lepas landas. Dia mengatakan kondisi cuaca cocok untuk terbang dan penyebab kecelakaan itu belum diketahui.

“Sebenarnya pesawat yang mengalami kecelakaan, adalah model terbaru. Itu tidak digunakan bahkan setahun,” katanya dalam konferensi pers. (Popi Rahim)

Related posts