Jumat, 26 April 24

Pesan Emil Salim: Wantimpres Jangan Asal Bapak Senang

Pesan Emil Salim: Wantimpres Jangan Asal Bapak Senang

Jakarta, Obsessionnews – Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menggelar acara serah terima anggota dari pengurus lama ke pengurus yang baru. Dalam kesempatan itu Ketua Wantimpres periode 2009 – 2014 Emil Salim menyampaikan pesan terkahirnya. Pesan tersebut supaya pejabat baru tidak bekerja asal “bapak senang.”

“Kalau ‘hitam’, katakan Bapak Presiden ini adalah ‘hitam’, tidak ada ‘kabur-kabur’. Kami tidak menempuh asal bapak senang. Semoga Bapak, Ibu, bisa bekerja baik agar Indonesia bisa tetap jaya di masa depan,” kata Emil, di Gedung Wantimpres, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Emil juga berpesan agar setiap anggota Wantimpres wajib menjaga rahasia negara, serta tidak banyak berbicara di depan publik, seraya berharap kerja anggota Wantimpres periode 2014 – 2019 ini bisa berjalan sukses di bawah pemerintahan Jokowi – Jusuf Kalla.

“Tugas Wantimpres itu aneh, dia beri pertimbangan, bisa sejalan maupun bertentangan dengan kebijakan presiden. Semoga bapak ibu hadirin bisa meneruskan perjuangan kita,” kata Emil.

Acara serah terima jabatan anggota Wantimpres digelar secara sederhana. Mantan anggota Wantimpres yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Emil Salim, Hasan Wirajuda, Meutia Hatta, Widodo AS, KH Ma’ruf Amin, Widodo AS, Siti Fadilah Supari, Albert Hasibuan.

Sedangkan Wantimpres periode 2015-2019 yang hadir adalah Ketua Wantimpres Sri Adiningsih, Rusdi Kirana, Suharso Monoarfa, Sidharto Danusubroto, Jan Darmadi, Yusuf Kartanegara, Subagyo Hadi Siswoyo, dan Abdul Malik Fadjar.

Seperti diketahui sebagian besar di antaranya Wantimpres baru ini merupakan kader partai politik anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Sisanya yang nonpartisan adalah mantan anggota tim sukses Jokowi-JK atau memiliki kedekatan dengan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. (Has)

Related posts