Jumat, 26 April 24

Pertumbuhan Kredit BTN Ada di Atas Patokan BI

Pertumbuhan Kredit BTN Ada di Atas Patokan BI
* BTN Mansyur S Nasution

Jakarta, Obsessionnews – Pada program satu juta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada April 2015 lalu, Pulau Jawa masih mendominasi permintaan.

Direktur Kredit BTN Mansyur S Nasution mengatakan, Pulau Jawa hingga saat ini masih menjadi sentra Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan yang paling banyak berada di wilayah Jawa Barat serta Banten.

Sementara itu, untuk wilayah di luar Jawa permintaan tertinggi terhadap KPR berada di wilayah Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado serta Palembang.

“Ini yang dominan di luar Jawa,” sebut Mansyur pada paparan kinerja BTN Triwulan III tahun 2015 di Jakarta, Senin (26/10).

Selanjutnya, dia bilang pada semester satu tahun 2015 Bank Indonesia (BI) memang mematok pertumbuhan kredit pada posisi 15%. Bahkan, sebagian besar bank malah menurunkan target di bawah angka tersebut.

Lantaran komitmennya pada core business-nya di sektor pembiayaan perumahan dan mendukung penuh program satu juta rumah, pertumbuhan kredit BTN malah menyentuh angka 19%. Bahkan, hingga akhir tahun 2015 ini target dipatok pada angka 18% sampai 19%.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.