Jumat, 27 Mei 22

Pertamax Turbo Sasar Kendaraan Super Premium

Pertamax Turbo Sasar  Kendaraan Super Premium
* Wapres Jusuf Kalla saat meninjau stand Pertamina di GIIAS 2016 di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (11/8/2016)..

Tangsel, Obsessionnews.com – PT Pertamina (Persero) meluncurkan BBM jenis baru Pertamax Turbo bagi kendaraan bermesin bensin dengan octane number minimal 98 khususnya bagi kendaraan dengan teknologi Gasoline Direct Injection, Turbo Charger – Super Charger, dan High Compression.

Untuk sementara baru tersedia di 8 SPBU yang tersebar di Jakarta. Pelaksanaan uji pasar ditandai dengan pengisian perdana Pertamax Turbo ke kendaraan di arena pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto didampingi Diektur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, Kamis (11/08/2016).

baca juga:

Harga Pertamina Dex Turun, Pertamax Tetap

FOTO Mudik Gratis PT Pertamina

Pertamina Kembali Jadi Sponsor Utama GIIAS 2016

Depo Pertamina Bungus Dijaga Ratusan Polisi
Dengan kualitas lebih baik dibandingkan Pertamax Plus, Pertamax Turbo diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin mendapatkan bahan bakar dengan akselerasi yang lebih cepat.

“Pertamax Turbo merupakan produk unggulan baru Pertamina, yang disediakan bagi konsumen yang menyukai performance sempurna dalam berkendara, dengan angka oktan 98 dan akselerasi yang lebih cepat. Pertamax Turbo ini merupakan hasil produksi Kilang dalam negeri Pertamina yaitu Refinery Unit VI – Balongan,”jelas Dwi Soetjipto.

Sebelum dipasarkan di Indonesia, melalui kerjasama dengan Lamborghini, Pertamax Turbo telah dipasarkan di Eropa untuk Event Race Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016 lalu.

Selama uji pasar di Jakarta, Pertamax Turbo akan dijual dengan harga Rp 8.700/liter dan bisa didapatkan di 8 (delapan) SPBU Pertamina yakni di SPBU COCO MT Haryono, Jakarta Selatan, SPBU COCO Pondok Indah, Jakarta Selatan, SPBU COCO Rasuna Said – Kuningan, Jakarta Selatan , SPBU COCO Pramuka, Jakarta Timur , SPBU COCO Abdul Muis, Jakarta, SPBU COCO Cikini, Jakarta Pusat, SPBU COCO Yos Sudarso, Jakarta Utara dan SPBU DODO Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

“Uji pasar ini akan kami lanjutkan ke beberapa SPBU di wilayah Jabodetabek dan diharapkan sampai akhir tahun Pertamax Turbo bisa tersebar di 500 SPBU di seluruh Indonesia. Kami berharap Pertamax Turbo akan mendapatkan respon positif dari konsumen seperti layaknya produk baru sebelumnya yaitu Pertalite dan Dexlite,”jelas Dwi.

Pertamina menargetkan pemasaran Pertamax Turbo tahun 2016 sekitar 100.000 KL. Saat ini supply point Pertamax Turbo tersedia di Instalasi Jakarta Group dan akan diperluas di beberapa wilayah lainnya. Diharapkan kehadiran Pertamax Turbo bisa menyusul kesuksesan produk inovasi Pertamina sebelumnya yakni Pertalite dan Dexlite.

Pertalite sejak diluncurkan pada tanggal 24 Juli 2015 lalu telah menunjukkan hasil yang positif dengan persebaran outlet yang terus meningkat dari awal 110 SPBU di Jabodetabek – Bandung dan Surabaya, kini sudah mencapai 3635 SPBU tersebar dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia. Penjualan Pertalite juga meningkat tajam dari 2.810 KL per bulan hingga 445.218 KL per bulan dan memberikan kontribusi pada penurunan konsumsi Premium dari 92% menjadi 68%.

Sementara Dexlite yang diperuntukan bagi kendaraan bermesin diesel sejak diluncurkan pada tanggal 15 April 2016, sudah tersebar di 300 SPBU di wilayah Sumatra, Jawa, Bali, dan Kalimantan. Penjualan Dexlite juga terus meningkat hingga mencapai 15.500 KL. Ditargetkan hingga akhir tahun ini penjualan Dexlite bisa mencapai 50.000 KL dan tersebar di 700 SPBU di seluruh Indonesia. @reza_indrayana

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.